Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Profil Azizi, Member JKT48 Yang Baru Saja Graduation

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Salah satu member generasi ke-7 JKT48, Azizi Shafaa Asadel alias Zee kin resmi mengakhiri kariernya sebagai idol di grup idola terbesar di Indonesia itu. Proses graduation Zee dilakukan pada hari Minggu, 25 Agustus 2024.

Ia pun melakukan pelapasan kabekake shashin (kabesha) alias foto dirinya di Teater JKT48, f4 fx Sudirman Jakarta, pada hari yang sama sekitar pukul 19.52 WIB.

Prosesi pelepasan kabesha yang dilangsungkan usai show teater kelulusan Zee dengan setlist Aturan Anti Cinta tersebut tertutup untuk umum. Namun proses dan sambutan Zee juga ditayangkan di channel Youtube JKT48.

Azizi pertama kali bergabung dengan JKT48 pada tahun 2018 lalu. Ia merupakan angkatan ketujuh dari grup girlband ini. Setidaknya, sudah 6 (enam) tahun putri Fadli Akhmad tersebut berkarir di dunia tarik suara.

Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, Zee juga dikenal sebagai aktris dan pemain film. Sejumlah film ia telah bintangi, mulai dari film horor “Kalian Pantas Mati” yang diproduksi tahun 2022, kemudian film drama anak sekolah “Ancika: Dia yang Bersamaku 1995” yang dirilis tahun 2024.

Bahkan Azizi juga pernah menyabet penghargaan sebagai Amazing Kids Favorite Awards 2024 dalam kategori Aktris Indonesia Favorit tahun 2024.

Berikut adalah biodata profil Zee, eks member JKT48 ;

Nama Lengkap : Azizi Shafaa Asadel
Nama Panggilan : Azizi
Nama Panggung : Zee
Tempat tanggal lahir : Jakarta, Minggu 16 Mei 2004
Hari Pasaran Jawa : PON
Zodiak : Taurus
Agama : Islam
Profesi : Penyanyi, aktris, model
Status : Belum menikah

Orangtua :
Ayah : Akhmad Fadli
Ibu : Nur Ayu Chesty Maharani ​

Media Sosial :
Instagram : @jkt48.zee
X : @A_ZeeJKT48
TikTok : @zeejkt48

Pendidikan :
SD Al Azhar Indonesia
SMP Al Azhar Indonesia
Universitas Pradita, D3 Seni Kuliner (mundur)
Universitas Terbuka, S1 Ilmu Komunikasi (non aktif)

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Ariel Tatum: Biodata, Karier, dan Kehidupan Sang Artis Multitalenta

Dengan kecantikan yang menawan dan kemampuan akting yang luar biasa, Ariel berhasil menjadi salah satu figur publik yang paling dikenal di Indonesia.

Profil Gus Ipul, Sekjen PBNU yang Dilantik Jadi Mensos

Jabatan baru untuk Menteri Sosial akan dipercayakan kepada Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Sosok ulama Jawa Timur yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama).

Profil James Earl Jones, Si Legendaris Darth Vader yang Meninggal Dunia

James Earl Jones, aktor Amerika yang dikenal karena suaranya yang khas dan legendaris saat memerankan karakter ikonik Darth Vader dari film Star Wars.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru