Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Dada Mendadak Sesak saat Malam Hari, Jangan Abaikan!

Mengatur Diet dan Posisi Tidur

Untuk refluks asam, hindari makanan yang memicu refluks, terutama sebelum tidur. Mengangkat kepala tempat tidur dan tidur dengan posisi miring dapat membantu mengurangi gejala.

Pengelolaan Penyakit Jantung

Jika penyebabnya adalah penyakit jantung, ikuti nasihat dokter tentang perubahan gaya hidup, diet, dan obat-obatan. Rutin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat sangat penting.

Menangani Apnea Tidur

Jika dicurigai mengalami apnea tidur, dokter mungkin akan merekomendasikan studi tidur atau penggunaan CPAP (Continuous Positive Airway Pressure) untuk membantu menjaga saluran napas tetap terbuka saat tidur.

Pencegahan Infeksi

Untuk mencegah infeksi paru-paru, praktikkan kebiasaan hidup sehat seperti mencuci tangan secara teratur, menghindari merokok, dan mendapatkan vaksinasi sesuai rekomendasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru