Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

Airin Ogah Dipaksa Masuk PDIP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Airin Rachmi Diany menepis anggapan bahwa dirinya sudah langsung menyeberang ke PDIP usai mendapatkan tiket untuk maju di Pilkada Banten 2024.

Meski Megawati dalam arahannya menyebut bahwa Airin sudah menjadi bagian dari PDIP, mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu ogah menganggapnya menjadi sesuatu yang prioritas.

“Kita fokus Pilgub aja dulu, untuk pemenangan bagaimana kita bisa memenangkan Pilkada di Banten,” kata Airin dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Airin mengungkapkan bahwa prioritasnya pada saat ini adalah untuk membagi tugas dengan rekannya dalam strategi pemenangan Pilkada Banten.

“Karena tidak mudah saya berbagi tugas dengan Pak Ade. Pak Ade merupakan wilayah Lebak yang memahami betul kondisi wilayah selatan, saya wilayah Tangerang Raya tapi tetap kita akan switching,” paparnya.

Airin kemudian kembali menegaskan meski PDIP sudah memberikan tiket kepada dirinya tidak membuat lantas status keanggotaannya di Partai Golkar telah berakhir.

“Hari ini nggak, kita fokus dulu,” kilahnya.

Mengenai nuansa baju yang dikenakannya pun, Airin berkilah bahwa dirinya hanya diberitahu untuk memakai batik.

“Ya tadi saya pikir dress code-nya baju batik aja, jadi saya pakai baju batik aja,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai sikap Megawati Soekarnoputri yang sering menyorotinya bahkan sampai nyaris membentak dirinya, istri dari terpidana kasus korupsi Wawan itu mengaku tidak ambil pusing.

“Oh nggak apa-apa itu suatu rasa sayang ibu terhadap putrinya, terhadap kami sebagai putra-putrinya,” ucapnya.

Bahkan Airin berusaha menganggap pidato Megawati yang terus menyorot dirinya merupakan sebuah motivasi agar dirinya selalu turun ke lapangan.

“Itu suatu hal yang jadi motivasi, perempuan tetap kuat, perempuan harus turun ke lapangan, siapa pun calon harus turun kan, untuk memastikan apa yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

“Yang tadi ibu sampaikan, kita harus menjaga perikemanusiaan, bagaimana kita bekerja untuk masyarakat dengan turun langsung ke masyarakat, semua benar, semuanya benar,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sinyal bahwa Airin Rachmi Diany sudah bergabung menjadi kader setelah resmi diusung untuk maju di Pilkada Banten 2024.

Di mana mulanya Megawati mengungkapkan bahwa dirinya telah memerintahkan Airin untuk memakai nuansa merah dan hitam sebelum mendatangi DPP PDIP untuk pengumuman calon kepala daerah.

“Saya tadi nanya itu ke Mbak Airin, ya. ‘Nanti mesti pakai ini loh, merah-hitam loh,” kata Megawati, Senin (26/8).

Warna yang identik dengan PDIP itu menurut Megawati, menjadi syarat penting agar pihaknya mau memberikan dukungan kepada calon kepala daerah.

“Iyalah, mau dijadikan, tapi coba masa tidak pakai merah-hitam,” tegasnya.

Megawati kemudian mengancam jika Airin tidak memenuhi syarat tersebut untuk mencari jalan lain untuk maju di Pilkada Banten melalui jalur independen. Namun, diketahui jalan tersebut sudah berakhir pada bulan Mei lalu.

“Eh bagaimana? Terus maunya jadi apa? Jadi independen? Ya, cari independen,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PDIP Siap Dukung Pemerintah Prabowo, Kalau …

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengatakan, bahwa pihaknya bakal mendukung pemerintahan berikutnya, di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Gerindra Akui Kabinet Prabowo Bakal Diisi Lebih Banyak Profesional Ketimbang Parpol

Partai Gerindra memberikan bocoran mengenai komposisi kabinet yang akan berada di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendatang.

Yudi Sentil KPK soal Temuan Mobil Harun Masiku Parkir 2 Tahun di Tanah Abang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru