Tes Medis Mikel Merino di Arsenal Rampung, Siap Diumumkan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mikel Merino selangkah lebih dekat untuk berseragam Arsenal, bahkan tes medis kabarnya telah selesai dilakukan dengan kesepakatan yang telah dirampungkan.

Bahkan, pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano menyebut bahwa kesepakatan sedang disegel oleh kedua pihak.

“Mikel Merino telah menyelesaikan pemeriksaan medisnya sebagai pemain baru Arsenal dengan kedua klub saling bertukar dokumen, kesepakatan tengah disegel,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Romano mengungkapkan kesepakatan pembelian Mikel Merino tersebut resmi jatuh di angka 32 juta Euro plus tambahan 5 juta Euro, dengan durasi kontrak empat tahun dan tambahan perpanjangan kontrak setahun setelahnya.

“Biara tetap 32 juta Euro, tambahan 5 juta Euro dan kontrak hingga Juni 2028 ditambah opsi untuk musim berikutnya,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Arsenal memang berhasrat betul mendatangkan Mikel Merino, bahkan pemain Timnas Spanyol itu telah diincar cukup lama.

Kesempatan Arsenal untuk bisa mendapatkan jasanya pun semakin terbuka lebar ketika Mikel Merino enggan memperpanjang kontraknya bersama Real Sociedad.

Dengan demikian, Mikel Merino pun jadi pembelian ketiga Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya ada Riccardo Calafiori dan peralihan transfer David Raya yang tadinya pinjaman menjadi permanen.

Untuk Mikel Merino sendiri, bermain di Liga Inggris bukan hal yang asing, sebab pernah tampil bersama Newcastle United pada musim 2017/2018, namun memang gagal bersinar kala itu karena hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Borussia Dortmund.

Mikel Merino lantas kembali ke Real Sociedad pada 2018, dan telah bermain sebanyak 242 pertandingan hingga kini, dengan sukses mengemas 27 gol dan 30 assists.

Selain itu, Mikel Merino juga dipercaya bermain bersama Timnas Spanyol di Euro 2024 hingga sukses membawa La Furia Roja keluar sebagai juara.

Bersama Timnas Spanyol, Mikel Merino tampil sebanyak 28 pertandingan dengan torehan dua gol.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.

Kok Arteta Mau Teken Kontrak Baru di Arsenal?

Mikel Arteta baru saja meneken kontrak baru bersama Arsenal, kini masa baktinya bertahan hingga 2027. Begini alasannya.

Kobbie Mainoo Cocok loh Jadi Kapten MU

Wonderkid Manchester United (MU) Kobbie Mainoo dianggap cocok dijadikan sebagai kapten baru Setan Merah. Bekas pemain Arsenal hingga Chelsea Emmanuel Petit pun menyarankan Erik ten Hag untuk mengambil keputusan tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru