Rekap Hasil Final Japan Open 2024 : Alex Lanier Bikin Kejutan, China Bungkus 2 Trofi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tuntas sudah pertandingan Japan Open 2024, seluruh sektor telah menyelesaikan laga. Ada Alex Lanier asal Prancis yang membuat kejutan dengan sukses keluar sebagai juara tunggal putra, hingga China yang berhasil meraih dua trofi di dua nomor berbeda.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa turnamen Japan Open 2024 berlangsung di Yokohama Arena. Babak final sendiri digelar pada Minggu (25/8).

Penampil pertama datang dari sektor ganda putra, ada Goh Sze Fei/Nur Izzuddin asal Malaysia dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan.

Wakil Malaysia tersebut pun sukses membuat kejutan dengan berhasil membungkus kemenangan straight game langsung 21-19 dan 21-15 atas Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Praktis, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berhak keluar sebagai juara Japan Open 2024.

Hasil mengejutkan juga didapat oleh Alex Lanier asal Prancis, dimana pemain non unggulan itu kemudian dihadapkan dengan Chou Tien Chen asal China Taipei.

Pemain yang dicap sebagai kuda hitam itu pun berhasil mengandaskan pebulutangkis sekaliber Chou Tien Chen, dengan skor 21-17 dan 22-20. Trofi ini pun jadi gelar prestisius pertama bagi Alex Lanier di usianya ke-19 tahun.

Ada juga dua wakil China yang berhasil meraih kemenangan di final dan keluar sebagai juaranya. Kedua wakil mereka yakni Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dari ganda campuran, dan Liu Sheng Shu/Tan Ning dari ganda putri.

Tak ketinggalan, tuan rumah pun berhak mengamankan satu trofi juara dari sektor tunggal putri, atas nama Akane Yamaguchi.

Rekap Hasil Final Japan Open 2024

  • MD : Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia/8) 21-19/21-15 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan/3)
  • MS : Alex Lanier (Prancis) 21-17/22-20 Chou Tien Chen (China Taipei)
  • XD : Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China/2) 21-12/21-12 Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong/6)
  • WD : Liu Sheng Shu/Tan Ning (China/2) 21-18/22-20 Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan/1)
  • WS : Akane Yamaguchi (Jepang/2) 21-11/21-10 Busanan Ongbamrungphan (Thailand)
Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada Tottenham vs Arsenal

Kompetisi Liga Inggris musim 2024/2025 kembali bergulir, dan pada pekan ke-4 ini akan tersaji salah satunya duel super big match bertajuk Derby London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal.

LFP Desak PSG Bayar Hak Keuangan Mbappe Senilai Rp 938 Miliar!

Komisi Hukum Ligue de Football Professionnel (LFP) mendesak Paris Saint-Germain (PSG) untuk segera menuntaskan pembayaran hak keuangan Kylian Mbappe sebesar 55 juta Euro atau setara Rp 938 miliar.

Persija Petik Pelajaran Usai Disikat PSBS Biak 1-3

Persija Jakarta kandas di tangan PSBS Biak pada pekan ke-4 Liga 1, dengan skor telak 1-3. Bek sekaligus kapten Macan Kemayoran, Rizky Ridho pun menyebut bahwa timnya memetik pelajaran berharga atas hasil kekalahan tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru