Cak Imin Sebut Pemilu 2024 Paling Brutal, Curhat Digembosi Teman Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengaku bersyukur PKB dapat lolos di parlemen pada kontestasi Pemilu 2024, meski pemilu tersebut menurutnya menjadi yang paling brutal.

Pasalnya dalam momen Pemilu yang berlangsung lima tahunan yang berlangsung pada Februari lalu itu, ia mengklaim terdapat banyak rintangan yang alang melintang dari lingkungan terdekat. Namun ia tak menjelaskan siapa yang dimaksud itu.

“2024 pemilu yang paling brutal, PKB justru lolos dengan seluruh keterbatasan yang kami miliki, meskipun digembosi teman-teman sendiri,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat penutupan Muktamar ke-6 PKB, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (25/8).

Meski begitu, Cak Imin mengaku bersyukur karena hal itu justru membuat PKB menjadi partai yang semakin kuat dan besar. “Alhamdulilah PKB bisa meraih suara yang sangat signifikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Cak Imin PKB pada Pemilu 2029 akan menorehkan hasil terbaik. Apalagi pada periode baru setelah terpilih kembali sebagai Ketum, ia menggandeng Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syura PKB.

“Ini menunjukkan bawa pondasi PKB yang mandiri, kuat dan kokoh sudah terbentuk untuk menuju 2029 yang akan datang dan pondasi itu semakin kuat,” kata Cak Imin.

“Alhamdulillah Bapak Wapres kita, pendiri PKB kita, Ketua Dewan Syura periode pertama bersedia mendampingi kita menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB 2024-2029,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Ogah Pusingkan Polemik Fufufafa

Partai Gerindra mengungkapkan sikap Prabowo Subianto atas unggahan akun media sosial Kaskus 'Fufufafa' yang sedang viral belakangan ini.

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.

Gerindra Bantah Prabowo Sudah Panggil Calon Menterinya : Baru Profiling

Partai Gerindra merasa heran dengan sejumlah kabar bahwa Prabowo Subianto telah melakukan finalisasi terhadap calon menteri yang akan bergabung di kabinetnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru