Zulhas Resmi Jabat Ketua Umum PAN Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zulkifli Hasan kembali menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Ia ditetapkan secara aklamasi dalam Kongres VI PAN yang berlangsung pada Jumat (23/8) malam.

Ketua Steering Committee Kongres VI PAN, Viva Yoga mulanya menyampaikan, bahwa Kongres PAN dengan agenda sidang pleno seharusnya berlangsung pada, Sabtu (24/8).

“Tapi hasil dari diskusi akhirnya dari steering committee mengiakan, oke kita akan lanjut setelah pembukaan, langsung sidang pleno 1 sampai pleno 6,” kata Viva Yoga dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com.

Dalam pleno ke-5, Zulhas ditetapkan sebagai calon tunggal karena memperoleh dukungan penuh dari 38 DPW dan 514 DPD, hingga akhirnya ia terpilih aklamasi.

Sementara itu, untuk jabatan Ketua Majelis Penasihat PAN periode 2024-2029 diduduki Hatta Rajasa.

“Pak Hatta yang akan terus menemani kami di DPP PAN dalam 5 tahun ke depan,” tambahnya.

Selanjutnya, Zulhas yang juga ditetapkan sebagai formatur tunggal akan menyusun kepengurusan DPP PAN periode 2024-2029, yang kemudian akan diserahkan kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Dalam hal ini, partai berlambang matahari itu memiliki waktu sekitar 30 hari untuk merampungkan kepengurusan baru tersebut, dengan kepemimpinan Zulhas kembali.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Laporkan Vadel Badjideh

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan bahwa Nikita Mirzani telah mendatangi kantornya bersama dengan tim kuasa hukum. Kedatangan Nikita tersebut dalam rangka untuk melaporkan Vadel Alfajar Badjideh atau Vadel Badjideh.

Prabowo Subianto Ogah Pusingkan Polemik Fufufafa

Partai Gerindra mengungkapkan sikap Prabowo Subianto atas unggahan akun media sosial Kaskus 'Fufufafa' yang sedang viral belakangan ini.

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru