Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Shin Tae-yong Soal Elkan Baggott : Dia Tidak Dipertimbangkan Masuk Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa, dirinya tidak mempertimbangkan Elkan Baggott untuk mengisi lini belakang Timnas Indonesia.

Perlu diketahui bersama sebelumnya, bahwa Timnas Indonesia akan melakoni Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September mendatang.

Timnas Indonesia pertama-tama akan menghadapi Arab Saudi pada 5 September, kemudian lima hari kemudian akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menatap ajang tersebut, Timnas Indonesia sedang dipusingkan dengan absennya dua pilar lini belakang, yakni Justin Hubner dan Jordi Amat.

Justin Hubner dipastikan absen karena akumulasi kartu sejak laga melawan Arab Saudi lalu. Sedangkan Jordi Amat dikabarkan mengalami cedera hingga absen beberapa pekan ke depan.

Bahkan, Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwa Jordi Amat memang cedera dan belum lekas pulih dalam waktu dekat.

“Persiapan sangat baik, tetapi hanya Jordi saja yang ada sedikit masalah. Jadi Jordi cedera saat pertandingan Liga Malaysia dan tidak pulih-pulih sehingga akhirnya harus istirahat selama empat pekan ke depan,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Di sisi lain, Shin Tae-yong masih enggan menyertakan Elkan Baggott meski Timnas Indonesia kekurangan pemain di lini belakangnya, hal itu dijelaskan tanpa alasan.

“(Elkan Baggott) Sama sekali tidak dipertimbangkan. Saya sudah telepon Jordi dan telah diputuskan ada sosok pengganti,” tegas coach Shin.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia masih memiliki beberapa amunisi di lini belakang permainnya, seperti Rizky Ridho, Muhammad Ferrari hingga Jay Idzes.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Lanjut ke Final Usai Singkirkan Wakil Jepang

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke final Hong Kong Open 2024, kali ini atas nama Putri Kusuma Wardani. Pemain yang akrab disebut Putri KW itu pun berhasil menyingkirkan wakil Jepang di babak semifinal.

Tottenham vs Arsenal : Gabriel Jesus Fit, Odegaard Masih Diragukam, Tapi…

Duel super big match antara Tottenham vs Arsenal akan tersaji di pekan ke-4 Liga Inggris. The Gunners pun diterpa berita baik menjelang laga tersebut, dimana Gabriel Jesus disebutkan telah pulih dari cedera, dan Odegaard yang tadinya dipastikan absen, kini bisa saja diturunkan meski belum pasti.

Hendri Susilo Putuskan Mundur Latih Semen Padang

Semen Padang FC secara resmi mengumumkan bahwa Hendri Susilo resmi mengundurkan diri dari pelatih klub. Hal tersebut diumumkan pasca Kabau Sirah menghadapi Malut United.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru