Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

Satpol PP Karawang Tangkap Puluhan Pasangan Diduga Asusila dalam Operasi PEKAT

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang kembali melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (PEKAT) dalam upaya penegakan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2023. Operasi ini dilaksanakan pada Jumat hingga Sabtu, 23-24 Agustus 2024, dari pukul 22.00 WIB hingga selesai.

Operasi PEKAT ini melibatkan kerjasama dengan Kodim 0604 Karawang, Subdenpom III/3-1 Karawang, Polres Karawang, dan Kejaksaan Negeri Karawang. 

Satpol PP Tangkap Pasangan Mesum
Satpol PP KArawang Menggelar Operasi PEKAT menjaring pasangan yang diduga Asusila. (foto: Amir)

Sasaran operasi kali ini adalah sejumlah apartemen di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur dan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Kasatpol PP Karawang, Basuki Rahmat, melalui Kabid PPAD Adi Firmansyah, menyampaikan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya penegakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, sesuai dengan program kerja bidang penegakan perundang-undangan daerah tahun anggaran 2024.

“Dalam operasi ini, kami berhasil menjaring 26 pasangan yang diduga melakukan perbuatan asusila tanpa ikatan perkawinan. Para pelanggar langsung kami amankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Karawang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Adi Firmansyah, Sabtu (24/8).

Satpol PP Razia Asusila
Satpol PP Tangkap Pasangan yang diduga Mesum (foto: Amir)

Setelah diamankan, para pasangan tersebut didata dan dibina oleh Satpol PP. Mereka diwajibkan menghadirkan orang tua atau wali serta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa di masa mendatang.

Operasi PEKAT ini diharapkan dapat memberikan efek jera serta menjaga moralitas dan ketertiban di lingkungan masyarakat Kabupaten Karawang, sesuai dengan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati yang berlaku.

Satpol PP Operasi PEKAT
Satpol PP Tangkap Pasangan yang diduga Mesum (foto: Amir)
Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Begini Susunan Pimpinan dan Fraksi-Fraksi DPRD Karawang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang secara resmi menetapkan susunan pimpinan DPRD dan fraksi-fraksi dalam rapat paripurna yang digelar pada Kamis (12/9) malam.

Polisi Amankan 10 Orang Sindikat Uang Palsu di Bekasi

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Mabes Polri Polri berhasil mengungkap jaringan produksi uang palsu dengan nilai total Rp 1,2 miliar.

Hareudang Fest 2024, Bazar Murah di HUT Karawang ke-391

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke-391, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar bazar murah tahun 2024 bertajuk 'Hareudang Fest 2024'.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru