Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

PSSI Siap Sewa Pesawat demi Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI siap menyewa pesawat untuk memfasilitas Timnas Indonesia pada Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, terkhusus untuk agenda penerbangan Bahrain ke China Oktober mendatang.

Seperti yang telah diketahui bersama Timnas Indonesia akan menyambangi Bahrain pada 10 Oktober mendatang, kemudian menghadapi China pada 15 Oktober di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan bahwa maksud dari penyewaan pesawat tersebut karena faktor jarak tempuh yang jauh dan demi mengakali potensi keletihan pemain.

“Ketika nanti Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China, itu jarak tempuhnya cukup melelahkan. Harus terbang dari Jakarta ke Bahrain lebih dulu. Setelah bertanding melawan Bahrain, pada malam harinya, langsung berangkat ke China,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Jaraknya jauh dari Beijing dan udaranya dingin sekali. Bahrain tidak sedingin China pada bulan itu. Kami mencarter pesawat dari Bahrain ke China karena tidak ada penerbangan langsung dan kami harus mencari akal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menegaskan bahwa fasilitas yang diberikan tersebut bukan semata-mata untuk memanjakan Timnas Indonesia.

“Ini bukan memanjakan coach Shin Tae-yong atau para pemain. Ini keharusan untuk mempersiapkan pemain Timnas Indonesia sebaik mungkin,” ujarnya lagi.

“Ini bukan kemewahan. Saya rasa tidak semua perjalanan Timnas Indonesia dengan mencarter pesawat. Ini bagian dari memaksimalkan performa Timnas Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia sebelum melakoni laga kontra Bahrain dan China, akan terlebih dahulu melawan Arab Saudi pada 5 September dan menjamu Australia pada 10 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru