Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Ponakan Prabowo Subianto Budisatrio Djiwandono Daftar Balon Ketum Perbasi 2024-2028

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keponakan Prabowo Subianto Budisatrio Djiwandono resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi untuk masa kepemimpinan 2024/2028.

Budisatrio Djiwandono beserta tim kemudian resmi mengambil formulir pendaftaran balon Ketum Perbasi itu di Kantor PP Perbasi, GBK Arena, pada Jumat (24/8).

“Saya datang ke sini untuk mengambil formulir pendaftaran dengan mempertimbangkan sebagai calon ketua umum Perbasi,” kata Budi, seperti dikutip Holopis.com.

Budi sendiri memiliki pengalaman yang baik di dunia basket, bahkan Budi sempat dipercaya jadi Ketua Panitia Pelaksana FIBA World Cup 2023 di Jakarta. Selain itu, jabatan Sekjen Perbasi pun sempat ia duduki ketika periode 2016-2019 lalu.

“Itu sebuah pembelajaran yang sangat berharga bagi saya. Saya percaya olahraga ini mengalami perkembangan dan peningkatan yang sangat signifikan,” ujarnya lagi.

“Lima sampai sepuluh tahun terakhir basket tidak hanya menjadi kesenangan bagi anak-anak putri putra Indonesia, tetapi juga prestasi. Ini adalah fondasi yang kuat dan kokoh karena campur tangan semua insan basket Indonesia, tidak terkecuali Perbasi pusat ataupun pengprov dan cabang,” sambungnya.

“Saya cinta olahraga dan insan basket. Jadi semoga apa yang saya cita-citakan dan niat saya ini, terus bersama-sama mengembangkan olahraga basket,” tambahnya.

“Saya ingin anak muda Indonesia bisa mendapat kesempatan dan tidak hanya olahraga mencari keringat. Kesempatan yang nanti bisa berdampak ke kehidupan keluarga,” tukasnya.

Lebih lanjut, Budi ingin bahwa anak muda sekalian memiliki cita-cita untuk menjadi pemain basket yang bisa berkiprah di liga tertinggi.

“Saya ingin banyak dari mereka punya cita-cita main di NBA. Saya ingin suatu hari pemain berdarah Indonesia bisa main di kompetisi-kompetisi tertinggi di dunia,” katanya algi

“Dan tentu cita-cita bersama Timnas Merah-Putih setiap tahun bisa berkompetisi di liga atau kompetisi terhebat apakah itu regional atau nasional. Saya ingin mengajak pengurus Perbasi mimpi tinggi dan itu banyak yang harus kita lakukan,” tambahnya.

Ada pun Budi menerangkan bahwa pengembangan dari segi jenjang usia perlu diperhatikan secara seksama.

“Ini adalah pembinaan yang harus kita pikirkan, kompetisi kompetisi berjenjang supaya setiap jenjang umur bisa mendapatkan pembinaan dan kompetisi yang baik,” ungkapnya.

“Harapannya supaya kita bisa melahirkan atlet-atlet baik yang punya skill dan mampu berkompetisi di level atas,” sambungnya.

“Ini cita-cita kita bersama dan tentu ini tak lepas dari pengurus Perbasi dan Pengprov dan Pengcab seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru