Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Dasco Dipuji Usai Jamin Pembebasan Demonstran yang Ditahan Polisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Advokasi Institute, Fadli Rumakefing memberikan respons positif atas sikap Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra, yang menjadikan dirinya jaminan untuk membebaskan para demonstran yang ditahan oleh Polisi, khususnya oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Sikap Bang Dasco patut diapresiasi setinggi-tingginya. Meski telah didemo, beliau masih menyempatkan waktu memikirkan para demontran yang diamankan oleh pihak kepolisian dan memberikan jaminan kepulangan,” kata Fadli kepada Holopis.com, Sabtu (24/8).

Terlebih ketika Dasco juga memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi demonstran yang terluka akibat dampak aksu unjuk rasa yang berujung anarkis pada hari Kamis, 22 Agustua 2024 di depan gedung DPR RI itu.

Yang mana para demonstran melakukan aksi unjuk rasa untuk menentang penetapan RUU Pilkada menjadi Undang-Undang dalan Rapat Paripurna ke 3.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Sufmi Dasco Ahmad telah mendatangi Polda Metro Jaya pada Jumat (23/8) kemarin dalam rangka menjenguk para demonstran yang diamankan oleh pihak kepolisian saat melakukan aksi penolakan terhadap RUU Pilkada di kawasan DPR/MPR.

Diketahui, pengamanan terhadap demontran tersebut dikarenakan adanya tindakan kerusakan terhadap fasilitas an tindakan kejahatan lainnya.

Menurut Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ada sebanyak 301 orang diamankan oleh Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Barat, dan beberapa jajaran polsek.

“Kami sedang melihat kasus per kasusnya. Kami akan memberikan jaminan bagi yang tidak terlibat dalam tindak pidana berat, karena ada informasi bahwa ada beberapa yang membakar mobil dan sebagainya,” ujar Dasco.

Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan ingin memberikan jaminan agar para demonstran yang ditahan karena tindak pidana ringan agar bisa dipulangkan.

“Kami dari DPR ingin menjenguk adik-adik yang kemarin terlibat dalam aksi dan diamankan oleh polisi. Kami sudah berkoordinasi dan mendapatkan informasi terkait para demonstran yang ditahan di sini. Kami siap memberikan jaminan untuk pembebasan mereka,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ratusan Miliar Aset Terpidana Hendra Sabarudin Di Sita Bareskrim Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebesar 221 Miliar Aset milik terpidana...

Jokowi Resmi Berhentikan Pramono Anung, Pratikno Ditunjuk Jadi Plt

Presiden Jokowi dipastikan telah menandatangani surat pemberhentian Pramono Anung dari jabatannya sebagai Sekertaris Kabinet.

Tok! DPR Sahkan UU APBN 2025

DPR RI akhirnya resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 menjadi UU APBN 2025
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru