Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge Sang Polwan Paling Sopan Viral

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netizen sedang dihebohkan dengan tingkat salah seorang anggota Korlantas Polri bernama Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge. Pasalnya, dalam sebuah tayangan video The Police Trans7, tampak ia memarahi seorang pria yang secara mendadak ditemui jajarannya.

Kemarahan Briptu Putri tersebut dipicu karena pria yang mereka datangi tetap makan saat ditanya-tanya oleh komandannya dalam tayangan program pencitraan Polri tersebut.

“Eh mas, kalau diajak ngobrol tuh emang sopan ya sambil makan?,” tanya Putri kepada pria tersebut.

“Iya, taruh aja dulu (makanannya),” seloroh anggota polisi di sampingnya.

Lantas, Putri pun mendorong-dorong pria tersebut karena dianggapnya tindakan menjawab sambil makan adalah contoh sikap yang tidak sopan.

“Coba kalau saya gak menghargai Masnya, saya dorong-dorong gitu, enak nggak?,” tanya Putri sambil mendorong-dorong pundak kanan pria tersebut cukup keras.

Merasa harus dihargai sebagai seorang anggota Polisi, jajaran Polantas dan Sabhara yang ada di dalam tayangan program tersebut meminta pria yang mereka datangi bersikap sopan.

“Yang sopan gitu. Kita datang ke sini baik-baik ya,” ucap Putri.

Sikap dan percakapan di dalam video ini lah yang membuat geram netizen, apalagi setelah diunggah oleh akun media sosial X @ARSIPAJA dan direpost oleh @direktoridosen. Betapa tidak, pria yang didatangi polisi tersebut memang sedang duduk-duduk sambil makan. Dan tiba-tiba mereka datang langsung mengintrogasinya.

Salah satu netizen Lea Open memberikan respons atas video tersebut. Ia menilai bahwa justru Polisi yang tidak sopan.

“yang gak sopan itu yang dateng nanya nanya tanpa izin pas orang lagi makan!!,” tulis @childisxh.

Selain itu, ada juga Aakash. Pemilik akun X @ay_aakash0001 pun malah mempertanyakan, justru seperti apa sopan santun yang diajarkan institusi Kepolisian kepada anak buah mereka, sehingga muncul video semacam itu.

“Penasaran gw, sopan santun macam apa yg diajari di Polri? Beda sama ajaran emak gw, kalau orang lg makan jgn ngobrol/ diajak ngobrol, gak sopan,” tulis Aakash.

Kemudian, ada juga netizen bernama Gaz ikut bekomentar. Ia menjelaskan bagaimana seharusnya sopan santun dipraktikkan oleh Polisi tersebut sebelum meminta orang lain untuk sopan santun.

“1. Gak sopan orang lagi nyantai makan tiba² ditanya kayak gitu, etika yang baik tunggu selesai makan dulu. 2. Cara bertanyanya gak sopan sambil berdiri, sedangkan mas yang ditanya sedang duduk. Etika yang baik harusya bertanya sambil sama² duduk,” tulis @gerbongbagasi.

Sementara itu, seorang pemilik akun bernama Hasbi juga memberikan respons negatif. Ia menyayangkan bahwa tayangan yang seharusnya meningkatkan citra Polri malah membuat Polri dihujat.

“Bikin acara gitu utk naikkan citra, tp malah bikin citra makin ancuuurrrrrr ….,” tulis @asfan_warah.

Nah, kira-kira, gimana pendapat Sobat Holopis ?

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Bentuk Pusat Integrasi Data Maritime untuk Informasi Keselamatan Pelayaran

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah membentuk Pusat Integrasi Data Maritime atau Maritime Coordination Center (MCC) yang berfungsi sebagai Pusat Integrasi Data Maritim.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 13 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 13 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 13 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 13 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru