Temui Menhan Turki, Prabowo Subianto Tawarkan Transfer Pengetahuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan tatap muka dengan Menteri Pertahanan Turki Yaşar Güler.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis (22/8), Prabowo Subianto memberikan sambutan yang begitu hangat pada Menhan Yasar.

Menhan Turki disambut secara resmi dengan jajar kehormatan yang dipimpin oleh Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra di lapangan BTI. Selanjutnya, Menhan Prabowo menerima dan mengadakan pembicaraan dengan Menhan Turki Yaşar Güler di ruang kerja Menhan RI.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Menteri Pertahanan Turki Yaşar Güler, atas kunjungannya ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,” ucap Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Turki telah menjadi mitra istimewa Indonesia dalam kerja sama pertahanan. Salah satunya ditunjukkan dengan penandatanganan dokumen kerja sama industri pertahanan pada tahun 2010 dan diikuti oleh Pertemuan Kerja Sama Industri Pertahanan yang dimulai pada tahun 2012.

Untuk itu, Prabowo Subianto berharap hubungan bilateral Indonesia-Turki di bidang pertahanan turut memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi kepentingan nasional kedua negara, namun juga bagi stabilitas keamanan di kawasan.

Presiden Terpilih itu juga menekankan pentingnya transfer pengetahuan dan pengembangan kapasitas, yang mengarah pada inisiatif seperti beasiswa berskala besar bagi mahasiswa Indonesia ke Turki, kursus singkat tentang program industri pertahanan, dan pembentukan program bahasa Turki di universitas-universitas Indonesia.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Israel Serang Sekolah di Gaza, 6 Anggota UNRWA Tewas

Israel tak henti-hentinya melancarkan serangan ke Gaza Palestina, kali ini menyasar sekolah hingga turut menewaskan enam anggota Badan Pengungsi Palestina PBB atau disebut UNRWA.

Usai Debat Panas, Donald Trump dan Kamala Harris Mesra di Peringatan 9/11

Kamala Harris dan Donald Trump baru saja berdebat sengit di acara debat Capres Amerika Serikat pada 10 September lalu. Keduanya saling menyerang kegagalan dan pribadi masing-masing di hadapan ratusan juta masyarakat Amerika Serikat.

Kamala Harris Klaim Donald Trump Ingin Jadi Diktator di AS

Wakil Presiden AS Kamala Harris mengklaim bahwa Donald Trump adalah sosok yang menggemari diktator dan ingin menjadi diktator ketika ia kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru