Prabowo Subianto Bahas Peningkatan Kerja Sama dengan Pimpinan Operasi Khusus AS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan rombongan Commander of The United States Special Operations Command (USSOCOM) atau Komandan Komando Operasi Khusus (Koopsus) Amerika Serikat Jenderal Bryan P. Fenton beserta delegasi.

Saat tiba di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta pada Kamis (22/8), Jenderal Bryan P. Fenton disambut dengan jajar kehormatan. Selanjutnya Menhan Prabowo menyambut Koopsus AS beserta delegasi di ruang kerja Menhan dengan penuh keakraban.

“Terima kasih atas kunjungan kehormatannya. AS sebagai teman dekat Indonesia, diharapkan dapat memperkuat kemitraan antara kedua negara kita,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

“Terima kasih atas waktunya Bapak,” balas Jenderal Bryan kepada Prabowo.

Pada tanggal 13 November 2023 di Washington DC Presiden Jokowi bersama Presiden Joseph R. Biden bersepakat untuk meningkatkan status bilateral kedua negara menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif (Comprehensive Strategic Partnership /CSP).

Oleh karena itu pertemuan ini sejalan dengan hal tersebut, terutama dalam memperkuat kemitraan khususnya di bidang pertahanan.

Indonesia menantikan Dialog Keamanan Indonesia-AS yang dijadwalkan pada bulan Oktober. Dialog ini merupakan platform penting untuk memperdalam kerja sama keamanan bilateral dan mengatasi tantangan bersama untuk meningkatkan stabilitas kawasan dan memupuk saling pengertian.

Turut mendampingi Menhan Prabowo dalam pertemuan ini yaitu Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan, Dirjen Strahan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Israel Serang Sekolah di Gaza, 6 Anggota UNRWA Tewas

Israel tak henti-hentinya melancarkan serangan ke Gaza Palestina, kali ini menyasar sekolah hingga turut menewaskan enam anggota Badan Pengungsi Palestina PBB atau disebut UNRWA.

Usai Debat Panas, Donald Trump dan Kamala Harris Mesra di Peringatan 9/11

Kamala Harris dan Donald Trump baru saja berdebat sengit di acara debat Capres Amerika Serikat pada 10 September lalu. Keduanya saling menyerang kegagalan dan pribadi masing-masing di hadapan ratusan juta masyarakat Amerika Serikat.

Kamala Harris Klaim Donald Trump Ingin Jadi Diktator di AS

Wakil Presiden AS Kamala Harris mengklaim bahwa Donald Trump adalah sosok yang menggemari diktator dan ingin menjadi diktator ketika ia kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru