NewsEkobizPengusaha Sebut Kepastian Pilkada 2024 Jaga Kondusifitas Iklim Usaha

Pengusaha Sebut Kepastian Pilkada 2024 Jaga Kondusifitas Iklim Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyambut baik kepastian Pilkada serentak 2024 yang pada akhirnya mengakomodir putusan Mahkamah Konstitusi.

Ketua Umum Apindo, Shinta Kamdani mengatakan, bahwa pengusaha pada dasarnya mengedepankan kepastian hukum dan politik. Sebab, kepastian itu membawa iklim usaha bisa tetap kondusif.

“Tugas kami membantu iklim usaha bisa terus kondusif untuk juga memberikan informasi yang jelas. Pelaku usaha perlu satu kepastian dan ini yang saya rasa peran kami,” kata Shinta dalam keterangannya, sepeti dikutip Holopis.com, Jumat (23/8).

Dia pun meyakini, aksi demontrasi kawal putusan MK yang berlangsung pada Kamis (22/8) kemarin tidak akan berlanjut, setelah adanya kepastian dari pemangku kepentingan terkait dengan pelaksanaan Pilkada pada November mendatang.

“Sudah ada keputusan dalam satu hari kemarin sehingga harapan ini tidak berkelanjutan, sudah selesai aturan mana yang diikuti dan kita bisa menjalankan pilkada,” tuturnya.

Dia pun menekankan, bahwa pihaknya akan terus berkampanye agar kontestasi calon kepala daerah yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia dapat berjalan lancar dan demokratis.

“Kami akan berkampanye mendorong pilkada bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, aksi demo yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, buruh hingga pelajar telah digelar pada Kamis kemarin, sebagai bentuk protes atas keputusan DPR.

Aksi ini bahkan sampai membuat pagar di belakang gedung Parlemen di Senayan, Jakarta Pusat roboh karena panasnya situasi aksi oleh kalangan mahasiswa yang berunjuk rasa saat itu.

Namun setelahnya, DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan, penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 akan tetap mengikuti apa yang menjadi putusan MK, khususnya terkait syarat pencalonan kepala daerah.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jasa Marga Bawa Pulang Dua Penghargaan TOP GRC Awards 2024

PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang TOP GRC Awards 2024.

Ekonomi Membaik, Indef Sarankan BI Segera Turunkan Suku Bunga

Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menyarankan Bank Indonesia (BI) untuk segera memangkas suku bunga acuan atau BI-Rate yang sampai saat ini masih bertahan di level 6,25 persen.

Soal Jatah Tambang Muhammadiyah, Bahlil Janjikan yang Terbaik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia berjanji untuk memberikan lokasi pertambangan bekas perjanjian karya pengusahaan pertambangan batu bara (PKP2B) yang terbaik bagi Muhammadiyah.

Kemenkeu Sudah Siapkan Anggaran Jika Ada Kementerian Baru

Wakil Menteri Keuangan II, Thomas Djiwandono menyebut pihaknya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah melakukan berbagai upaya antisipasi dalam menyusun APBN 2025.