Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Mikel Merino Siap Berseragam Arsenal, Biaya Rp 579 Miliar di Tangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mikel Merino diklaim siap berseragam Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Kesepakatan The Gunners dengan pihak Real Sociedad pun telah terjalin dan jatuh di angka Rp 579 miliar.

Dikutip Holopis.com dari The Athletic, dalam kesepakatannya dengan Real Sociedad tak hanya nominal 28,4 juta Poundsterling (Rp 579 miliar) saja, namun juga akan ada bonus sebesar lima juta Poundsterling.

Seiring dengan kesepakatan tersebut, Mikel Merino pun kabarnya bakal segera terbang ke London untuk mmelakukan tes medis bersama Arsenal.

Setelah tes medis selesai, Mikel Merino akan merampungkan segala proses kepindahannya, dan siap menandatangani kontrak selama empat tahun, plus opsi perpanjangan kontrak setahun berikutnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Arsenal memang berhasrat betul mendatangkan Mikel Merino, bahkan pemain Timnas Spanyol itu telah diincar cukup lama.

Kesempatan Arsenal untuk bisa mendapatkan jasanya pun semakin terbuka lebar ketika Mikel Merino enggan memperpanjang kontraknya bersama Real Sociedad.

Dengan demikian, Mikel Merino pun jadi pembelian kletiga Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya ada Riccardo Calafiori dan peralihan transfer David Raya yang tadinya pinjaman menjadi permanen.

Untuk Mikel Merino sendiri, bermain di Liga Inggris bukan hal yang asing, sebab pernah tampil bersama Newcastle United pada musim 2017/2018, namun memang gagal bersinar kala itu karena hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Borussia Dortmund.

Mikel Merino lantas kembali ke Real Sociedad pada 2018, dan telah bermain sebanyak 242 pertandingan hingga kini, dengan sukses mengemas 27 gol dan 30 assists.

Selain itu, Mikel Merino juga dipercaya bermain bersama Timnas Spanyol di Euro 2024 hingga sukses membawa La Furia Roja keluar sebagai juara.

Bersama Timnas Spanyol, Mikel Merino tampil sebanyak 28 pertandingan dengan torehan dua gol.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lamine Yamal Ngarep Pengen Jadi Legenda Klub Barcelona

Lamine Yamal memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi legenda klub Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu pun menegaskan dirinya tidak akan kemana-mana alias akan bertahan terus menerus bersama Blaugrana.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Gacor, Wakil Denmark Ini Dibuat Mati Kutu!

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses melibas habis wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak 16 besar.

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru