Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Mahkamah Agung Gelar ‘MA Goes to School’ di SMAN 1 Karawang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahkamah Agung (MA) kembali melaksanakan program “Mahkamah Agung Goes to School”, kali ini diselenggarakan di SMAN 1 Karawang. Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Sobandi yang memberikan motivasi serta wawasan kepada para siswa.

Dalam sambutannya, Sobandi mengungkapkan bahwa awalnya program ini direncanakan untuk digelar di salah satu hotel di Karawang dengan mengundang seluruh SMA di wilayah tersebut. Namun, ia memutuskan untuk langsung mengunjungi SMAN 1 Karawang demi memberikan motivasi secara langsung kepada para siswa di sekolah ini.

“SMAN 1 Karawang adalah sekolah dengan kualitas siswa yang luar biasa. Kalian ibarat kayu jati, yang bukan hanya memiliki kualitas unggul, tetapi juga diolah oleh guru-guru yang hebat,” ujar Sobandi, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (23/8).

Beliau menambahkan, bahwa dari sekolah ini telah lahir banyak tokoh sukses, seperti jenderal, hakim, dokter, dan pejabat tinggi lainnya.

Lebih lanjut, Sobandi mengajak para siswa untuk bercita-cita tinggi dan bergabung dalam keluarga besar Mahkamah Agung serta seluruh peradilan di Indonesia.

“Harapan kami, beberapa tahun ke depan akan ada testimoni dari kalian yang mengatakan, ‘Pak, saya sekarang menjadi Hakim, lulusan SMAN 1 Karawang’,” tambahnya.

Selain memberikan motivasi, acara ini juga menghadirkan sesi khusus mengenai pemanfaatan media sosial di kalangan pelajar, yang dipandu oleh Ricky dan tim Humas Mahkamah Agung. Sesi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penggunaan media sosial secara bijak dan positif.

Sobandi menutup pesannya dengan mengingatkan para siswa agar selalu menjaga semangat belajar dan menggantungkan cita-cita setinggi mungkin.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit, karena dengan cita-cita yang tinggi, kalian akan belajar dan menjaga diri untuk mencapainya,” pesan Sobandi.

Acara “Mahkamah Agung Goes to School” ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para siswa SMAN 1 Karawang untuk meraih masa depan yang gemilang.

Acara tersebut juga diikuti oleh ratusan siswa, kepala sekolah, dan guru SMAN 1 Karawang. Kepala SMAN 1 Karawang, H. Asep Ma’mun, M.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sempat memberikan cenderamata kepada perwakilan Mahkamah Agung yang hadir.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polisi Buru Pemalak Kedai Ayam Goreng Bekasi

HOLOPIS.COM, KOTA BEKASI - Kapolsek Jatisampurna Iptu Didik Tri...

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Dishub Kota Bekasi Siagakan Personil

HOLOPIS.COM, BEKASI - Selama musim libur Maulid Nabi Muhammad...

KPU Gandeng IWO Karawang Sosialisasikan Pilkada 2024 kepada Warga Disabilitas Mental

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru