Japan Open 2024 : Usai Lalui Laga Sengit, Fikri/Daniel Siap Perbaiki Kekurangan Jelang Semifinal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mampu melalui laga sengit di babak perempat final Japan Open 2024 dengan kemenangan, dan berhak ke semifinal. Ganda putra yang baru dipasangkan tersebut pun siap memperbaiki kekurangan yang ada untuk menatap laga berikutnya.

Sebelumnya diketahui, babak perempat final Japan Open 2024 berlangsung di Yokohama Arena, Jumat (23/8).

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin kemudian dipertemukan dengan Chen Bo Yang/Liu Yi asal China. Fikri/Daniel pun sukses meraih kemenangan telak 21-14 dan 21-14.

Meski kemenangan besar berhasil didapat, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin tetap menganggap bahwa lawannya kuat untuk dihadapi. Namun, berkat lancarnya komunikasi dan kefokusan yang terjaga, mereka bisa menang.

“Rasanya senang bisa menang dan lolos ke semifinal. Di lapangan tadi komunikasi dan fokus kami begitu lancar. Kami harus bisa menguasai di lapangan dan siap terus. Kami tahu mereka juga bukan lawan yang mudah. Jadi kami harus fokus terus dari awal,” ungkap Fikri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Senada dengan Fikri, Daniel juga mengungkapkan bahwa dirinya dan juga Fikri harus tetap siap di atas lapangan.

“Bersyukur bisa maju ke semifinal. Harus diakui tadi lawan juga tidak mudah untuk dikalahkan. Karena itu dari awal kami harus siap terus di lapangan. Selain itu, komunikasi kami juga harus berjalan baik dan lancar,” kata Daniel.

“Pola yang kami terapkan sejak awal juga berjalan baik. Strategi kemenangan kami tadi, dari awal harus menekan terus. Kami harus menyerang duluan. Permainan depannya tidak boleh kalah. Yang penting dari pertandingan ke pertandingan, kami terus berusaha yang terbaik,” sambungnya.

Di babak semifinal nanti, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin tinggal menunggu pemenang antara wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Keduanya belum bermain hingga berita ini diterbitkan.

“Besok di semifinal bakal bertemu pemenang antara Malaysia dan Korea Selatan. Kami akan nonton permainan mereka dan juga melihat rekaman video pertandingan lawan. Kami harus lebih siap lagi. Segala kekurangan masing-masing diperbaiki lagi agar besok lebih siap lagi,” ujar Fikri lagi.

“Kalau ketemu ganda Korea, mereka memiliki power dan speed yang bagus. Dengan shuttlecock yang berat, kami harus siap di lapangan. Kalau jumpa pasangan Malaysia, defend mereka rapat. Kami juga harus siap dan yang penting jangan banyak mati sendiri saja,” tambahnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru