Dasco Sambangi Polda Metro, Siap Jadi Jaminan Demonstran Bebas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyambangi Polda Metro Jaya siang tadi. Kunjungan Dasco dan sejumlah anggota DPR RI tersebut adalah dalam rangka untuk meminta pada polisi agar membebaskan para demonstran yang ditangkap dalam demo di DPR RI Kamis 22 Agustus 2024 kemarin yang berakhir chaos.

“Kami dari DPR ingin menjenguk adik-adik yang kemarin ikut aksi dan kemudian diamankan oleh kepolisian. Barusan berkoordinasi diberikan informasi mengenai adik-adik yang diamankan di sini,” kata Dasco seperti dikutip Holopis.com, Jumat (23/8).

Dasco yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra tersebut pun mengatakan, bahwa setidaknya ada 50 orang massa demonstran yang dibawa dan diamankan di Markas Polda Metro Jaya.

Untuk itu, dirinya minta pada polisi agar membebaskan mereka yang tak melakukan tindak pidana berat. Bahkan, Dasco siap menjadi penjamin mereka.

“Hari ini sekaligus kami ingin meminta kepada pihak kepolisian agar adik-adik segera dikembalikan ke rumahnya sepanjang tidak ada pelanggaran tindak pidana yang berat. Dan kami akan menjamin sebagai penjamin mereka dikeluarkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berterima kasih pada polisi yang telah bekerja keras mengamankan jalannya aksi unjuk rasa kemarin. Pihaknya pun bakal mendata massa aksi yang dirawat di Rumah Sakit agar diberikan perawatan medis terbaik.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang kemarin telah sama-sama menjaga aksi dengan sangat baik. Tadi saya sudah bicara dengan teman-teman di DPR. DPR juga sedang melacak di rumah sakit rumah sakit,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dihadapan Pejabat TNI-Polri, Jokowi Minta Maaf

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali mengajukan permintaan maaf kepada masyarakat menjelang lengsernya dari masa jabatan pada Oktober mendatang.

Jokowi Minta TNI-Polri Jadi Pelindung Perempuan dan Anak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyoroti kinerja TNI-Polri dalam menangani permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Jokowi Perintahkan TNI-Polri Jaga Proses Transisi Pemerintahan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) meminta aparat TNI dan Polri untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mereka dalam menjaga keamanan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru