Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Arie Kriting Tuangkan Keresahan Indonesia Timur Lewat Film ‘Kaka Boss’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komika Arie Kriting membuat gebrakan baru lewat debutnya sebagai seorang penulis dan sutradara lewat film ‘Kaka Boss’. Tidak hanya sekedar film biasa, Arie ikut menumpahkan keresahan yang terjadi dari kehidupan sehari-hari masyarakat di wilayah Indonesia bagian timur.

Melalui film ini dikatakan Arie, bisa menjadi wadah bagi teman-teman di wilayah Indonesia Timur untuk berkreasi, di mana sebelumnya hampir tidak ada kesempatan untuk mereka menunjukkan bakat.

Oleh karena itu, tidak heran jika film terbaru besutan suami dari aktris Indah Permatasari ini kebanyakan diperankan oleh anak-anak yang berdarah Indonesia Timur.

“Teman-teman dari Indonesia Timur (sebelumnya) tidak punya kesempatan untuk bisa bermain di film. Kalaupun ada, karakternya tidak jauh dari streotip yang sudah ada. Saya harap ‘Kaka Bos’ bisa menjadi etalase bagi seniman Indonesia Timur mulai dari akting, menyanyi, menari dan komedi,” ujar Arie dalam acara Press Screening & Press Conference Film ‘Kaka Boss’ di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/8) seperti dikutip Holopis.com.

Senada dengan Arie selaku produser, Ernest Prakasa berharap film Kaka Boss bisa menyajikan nuansa yang berbeda dari kehidupan masyarakat di Indonesia Timur. Bahkan ayah dari dua orang anak tersebut mempercayakan seluruh proses pembuatan film ini kepada Arie Kriting.

“Cerita yang dibawa Arie lewat Kaka Bos sangat kuat tentang kisah keluarga Indonesia Timur yang autentik. Membawa keberagaman representasi di sinema Indonesia. Semoga penonton juga bisa relate dengan cerita keluarga yang ada di film ini dan terhibur dengan komedinya,” kata Ernest.

Film Kaka Bos merupakan sebuah film komedi persembahan Imajinari yang membawa kisah hangat dari keluarga di bagian Indonesia Timur yang berfokus pada cinta seorang bapak kepada anak perempuannya.

Kaka Bos sendiri mengisahkan kehidupan Ferdinand ‘Kaka Bos’ Omakare (Godfred Orindeod), seorang debt collector asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang berada di dalam penjara. Setelah bebas, Kaka Bos tiba-tiba memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penyanyi demi membuat anak perempuannya, Angel (Glory Hillary) merasa bangga padanya.

Film Kaka Bos sendiri dibintangi oleh Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Ernest Prakasa, Nowela Mikhelia, Aurel Mayora, Chun “Funky Papua”, Elsa Japasal, Aurel Mayori, Bima Azriel, Reinold Lawalata, Teddy Adhitya, Ge Pamungkas, Priska Baru Sagu, dan Adrian Mattheis.

Film ini dijadwalkan tayang dan bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh bioskop mulai 29 Agustus 2024 mendatang. 

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perdana Tayang, Film Laura Ditonton 147.415 Orang

Film Laura berhasil mengumpulkan 147.415 penonton di hari penayangan perdananya di bioskop-bioskop Indonesia. Kabar menggembirakan itu diumumkan oleh akun Instagram resmi film Laura @lauramovie.

Anime Haigakura Umumkan Daftar Karakter Baru, Tayang 7 Oktober

Serial anime yang diadaptasi dari manga Haigakura karya Shinobu Takayama menayangkan video promosi yang mengumumkan karakter baru.

Sinopsis Film Miami Vice (2006) Cerita Dua Detektif Narkoba

Miami Vice adalah film aksi-thriller yang disutradarai oleh Michael Mann, diadaptasi dari serial televisi populer tahun 1980-an dengan judul yang sama.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru