Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Aksi Heroik Satpol PP Jakpus Selamatkan Bayi Terjatuh dari Jembatan

HOLOPIS. COM, JAKARTA – Aksi heroik dan dramatis Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat yang tengah melalukan tugasnya di lapangan mendapatkan laporan dari warga adanya bayi terjatuh dari Jembatan Karet tepat di Pinggir Kali Banjir Kanal Barat (BKB), Jumat (23/8). 

Salah satu anggotanya langsung menuju lokasi keberadaan bayi tersebut.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, TP Purba membenarkan adanya video anggota Satpol PP yang tengah menolong bayi itu. Ia menyatakan bahwa memang petugas tersebut merupakan anggotanya. 

“Benar anggota Satpol PP Jakarta Pusat, beliau bertugas di Kecamatan Tanah Abang,” kata Purba, Saat dikonfirmasi Holopis.com, Jumat (23/8). 

Berdasarkan informasi yang didapat dari anggotanya, peristiwa ini terjadi Jumat (23/8) sekitar pukul 08.30 WIB. Anggota Satpol PP Kecamatan Tanah Abang sedang bertugas melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di depan Stasiun Karet, ketika tiba-tiba terdengar teriakan panik dari warga yang melaporkan adanya bayi jatuh di pinggir kali. 

“Mendengar teriakan warga, anggota Satpol PP segera bergerak. Salah satu anggota, Suraji, langsung turun ke lokasi di bawah jembatan, bergegas menyelamatkan bayi yang nyaris tenggelam di pinggiran kali,” ungkapnya. 

Meski mengalami beberapa luka dan menangis, bayi tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa kembali ke atas jembatan dengan selamat.

“Anggota Satpol PP langsung turun ke lokasi, menyelamatkan bayi dan membawanya ke atas,” imbuhnya.

Dikatakan Purba, setelah didalami saat kejadian, bayi tersebut tengah diasuh oleh ayahnya, sementara sang ibu berjualan di sekitar lokasi.

Setelah berhasil diselamatkan, bayi itu segera dibawa oleh pihak keluarga ke Puskesmas Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, untuk mendapatkan perawatan medis atas luka-lukanya.

“Sudah ditangani luka-lukanya,” pungkasnya. 

Sebelumnya melalui video berdurasi 24 detik tersebut pertama kali diunggah melalui akun Instagram resmi @satpolpp.dki, aksi tersebut terekam jelas oleh kamera polsel salah seorang warga. 

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk ke 31 Petani di Jakarta

Pemprov Daerah Khusus Jakarta (DKJ) bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan PT Pupuk Indonesia serahkan bantuan pupuk dan bibit tanaman pangan kepada 31 kelompok tani Jakarta di Jalan M. Kahfi I, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/9).

DPRD Usul 3 Nama Calon Pj Gubernur Jakarta Pengganti Heru

DPRD DKI Jakarta mengusulkan tiga nama sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta. Pengusulan ini dilakukan mengingat jabatan Heru Budi Hartono rampung pada Oktober mendatang.

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru