AHY Ingin Suasana Politik Pilkada 2024 Damai dan Kondusif

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh stakeholders untuk senantiasa menjaga situasi nasional tetap aman dan kondusif. Khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Marilah kita semua, siapa pun dalam kapasitas apa pun, kita jaga situasi politik yang tetap baik dan kondusif. Walaupun selalu menjelang Pilkada pasti menghangat, itu sesuatu yang wajar,” kata AHY dalam konferensi persnya di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8) seperti Holopis.com.

Ia mengatakan bahwa ketika suasana kebangsaan dan kenegaraan dalam nuansa kontestasi politik dapat dijaga kondusifitasnya, maka ia yakin hasil dari Pilkada akan baik. Yakni lahirnya pemimpin baru untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kalau kita bisa menjaga suasana politik kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara juga tetap baik, maka tujuan Pilkada untuk mencari pemimpin-pemimpin terbaik di berbagai daerah, baik di tingkat Provinsi Kabupaten/Kota sesuai dengan semangat dan spirit dari pilkada itu sendiri Insya Allah bisa tercapai,” tuturnya.

Hal ini berbeda jika situasi kebangsaan Indonesia tidak kondusif, maka potensi gangguan dan hal-hal tak diinginkan bisa saja terjadi.

“Jika (suasana politik) diselimuti dengan suasana yang tidak kondusif, justru bisa membuat permasalahan kekisruhan yang tidak baik bagi bangsa Indonesia,” tandasnya.

Oleh sebab itu, AHY mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memastikan agar Pilkada 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan tentunya dengan suasana politik yang lebih damai.

“Tentu kami ingin bersama elemen dan komponen bangsa lainnya untuk menyukseskan Pilkada yang damai, demokratis, jujur dan adil,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dihadapan Pejabat TNI-Polri, Jokowi Minta Maaf

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali mengajukan permintaan maaf kepada masyarakat menjelang lengsernya dari masa jabatan pada Oktober mendatang.

Jokowi Minta TNI-Polri Jadi Pelindung Perempuan dan Anak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyoroti kinerja TNI-Polri dalam menangani permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Jokowi Perintahkan TNI-Polri Jaga Proses Transisi Pemerintahan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) meminta aparat TNI dan Polri untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mereka dalam menjaga keamanan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru