9 Orang Diduga Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Thailand

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 9 orang diduga tewas pasca kecelakaan pesawat di Thailand. Sebuah pesawat turboprop jatuh di Tenggara ibu kota Bangkok, Thailand. Saat ini, 9 orang tersebut belum ditemukan, namun pihak berwenang memperkirakan tidak ada yang selamat dari kecelakaan ini.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.10 (16.10 waktu Singapura). Kami berusaha menemukan mereka yang hilang, tapi kami yakin mereka semua meninggal dunia,” demikian disampaikan Gubernur Chacheongsao, Chonlatee Yangtrong dikutip Holopis.com, Jum’at (23/8).

Meski demikian, ia menekankan bahwa pihaknya tetap tidak akan berhenti dan mencari 9 penumpang yang hilang tersebut.

“Kami tidak berencana berhenti sampai kami menemukannya, meskipun ada beberapa daerah yang tergenang air,” kata Chonlatee.

Tim penyelamat pun menjelajahi hutan Thailand pada hari ini Jum’at (23/8) untuk mencari penumpang korban. Berdasarkan dari laporan media lokal di Thailand, penumpang terdiri dari 4 warga Thailand, dan lima warga Tiongkok, termasuk dua anak berusia 12 dan 13 tahun.

Sebanyak lebih dari 300 personel militer dan sukarelawan dikerahkan di pencarian ini. Sementara pihak berwenang sedang meluncurkan penyelidikan terkait memeriksa apa yang menyebabkan kecelakaan terjadi.

Sebagai informasi, tim penyelamat sudah menemukan beberapa bagian tubuh. Namun cuaca hujan deras membuat usaha pencarian menjadi terhambat.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Israel Serang Sekolah di Gaza, 6 Anggota UNRWA Tewas

Israel tak henti-hentinya melancarkan serangan ke Gaza Palestina, kali ini menyasar sekolah hingga turut menewaskan enam anggota Badan Pengungsi Palestina PBB atau disebut UNRWA.

Usai Debat Panas, Donald Trump dan Kamala Harris Mesra di Peringatan 9/11

Kamala Harris dan Donald Trump baru saja berdebat sengit di acara debat Capres Amerika Serikat pada 10 September lalu. Keduanya saling menyerang kegagalan dan pribadi masing-masing di hadapan ratusan juta masyarakat Amerika Serikat.

Kamala Harris Klaim Donald Trump Ingin Jadi Diktator di AS

Wakil Presiden AS Kamala Harris mengklaim bahwa Donald Trump adalah sosok yang menggemari diktator dan ingin menjadi diktator ketika ia kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru