Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Profil Pratama Arhan, Bek Timnas yang Diduga Dikhianati Azizah Salsha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama BEK Timnas Pratama Arhan saat ini sedang menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia. Kali ini, bukan karena prestasi Timnas, melainkan namun istri Pratama Arhan, Azizah Salsha diduga selingkuh dengan Salim Nauderer, kekasih Rachel Vennya.

Nama Arhan ikut terseret, banyak netizen yang merasa iba dengan sang pemain sepak bola yang diduga dikhianati dengan istrinya sendiri.

Siapa sosok Arhan, pemain sepakbola berprestasi di Indonesia?

  • Nama: Pratama Arhan Alif Rifai
  • Nama populer : Pratama Arhan
  • Nama panggilan : Arhan
  • Tanggal Lahir : 21 Desember 2001
  • Tempat Lahir: Blora, Indonesia

Awal Kehidupan dan Karier

Pratama Arhan Alif Rifai, lahir pada 21 Desember 2001 di Blora, Jawa Tengah, adalah salah satu talenta sepak bola muda Indonesia yang menjanjikan. Selain bakatnya di lapangan hijau, Arhan juga baru-baru ini menarik perhatian media dengan kehidupan pribadinya. Pada 20 Agustus 2023, Arhan menikahi Nurul Azizah, putri anggota DPR RI Andre Rosiade, dalam sebuah upacara yang diadakan di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang. Acara pernikahan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menjadi saksi pernikahan tersebut.

Karier Klub

PSIS Semarang

Karier sepak bola profesional Arhan dimulai dengan gemilang di PSIS Semarang. Debutnya di tim utama terjadi pada Piala Menpora 2021, di mana ia tampil impresif dengan bermain 90 menit di semua pertandingan timnya dan mencetak dua gol, termasuk tendangan bebas yang dinilai sebagai salah satu gol terbaik turnamen. Penampilan gemilangnya membawa Arhan meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021. Debutnya di liga berlangsung pada 4 September 2021 melawan Persela Lamongan. Meskipun perjalanan Arhan bersama PSIS Semarang diakhiri dengan kekalahan tipis 0-1 dari Bali United pada pertandingan terakhir Liga 1 2021-2022, kontribusinya bagi tim tidak diragukan lagi.

Tokyo Verdy

Penampilan memukau Arhan di Kejuaraan AFF 2020 bersama tim nasional Indonesia menarik perhatian klub Jepang, Tokyo Verdy. Keberhasilan Arhan di turnamen tersebut, serta klausul kontrak yang memungkinkan klub dari Thailand, Jepang, dan Eropa untuk mengontraknya tanpa biaya transfer, mempermudah Tokyo Verdy dalam proses negosiasi. Selama di Tokyo Verdy, Arhan menunjukkan kemampuannya sebagai bek sayap yang berbakat dan cepat.

Suwon FC

Pada 16 Januari 2024, Arhan resmi bergabung dengan Suwon FC, klub yang berlaga di K-League 1. Keputusan ini merupakan langkah signifikan dalam kariernya, menandai langkahnya ke tingkat yang lebih tinggi dalam kompetisi sepak bola Asia.

Karier Internasional

Arhan memulai perjalanan internasionalnya dengan timnas Indonesia U-19 setelah menjalani pelatihan selama dua bulan di Kroasia. Ia melakukan debutnya pada 5 September 2020 dalam pertandingan persahabatan melawan Bulgaria U-19 dan kemudian ditunjuk sebagai kapten tim dalam pertandingan melawan Makedonia Utara U-19.

Pada 25 Desember 2021, ia mencetak gol keduanya dalam semifinal melawan Singapura, yang membawa Indonesia ke babak final dengan kemenangan 4-2 setelah perpanjangan waktu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid.

Profil Ariel Tatum: Biodata, Karier, dan Kehidupan Sang Artis Multitalenta

Dengan kecantikan yang menawan dan kemampuan akting yang luar biasa, Ariel berhasil menjadi salah satu figur publik yang paling dikenal di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru