Polri Sampai Kerahkan Ribuan Personel Amankan Aksi di DPR-Istana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengerahkan pasukan gabungan untuk mengamankan aksi demonstrasi di sejumlah lokasi di Jakarta pada hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, pasukan itu dikerahkan untuk memastikan jalannya aksi demonstrasi berjalan dengan aman.

“Total 2.975 personel akan dikerahkan amankan demonstrasi,” kata Ade Ary dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (22/8).

Aksi demonstrasi diketahui bakal digelar di sejumlah titik, seperti di depan gedung DPR, sekitar Patung Arjuna Wijaya, gedung Mahkamah Konstitusi (MK), hingga depan Istana Merdeka.

Ade Ary menjelaskan, 2.975 personel tersebut merupakan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov Jakarta dan instansi terkait.

Ade Ary kemudian mengimbau agar peserta aksi untuk tertib dan menyampaikan pendapatnya sesuai aturan. Selain itu, dia juga berharap tak ada provokasi dalam aksi tersebut.

“Kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum, hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas,” imbaunya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Presiden Jokowi Serahkan Pembentukan Angkatan Siber ke Prabowo Subianto

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan pembentukan Angkatan Siber pada saat ini memang diperlukan oleh negara Indonesia

Ini Tujuan Prabowo Subianto Kerap Lakukan Pertemuan dengan Sri Mulyani

Partai Gerindra mengakui bahwa Prabowo Subianto memang mempunyai maksud tertentu dalam sejumlah pertemuan dengan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, dan Wamenkeu, Thomas Djiwandono.

Gerindra Sebut Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Final Seminggu Sebelum Pelantikan

Partai Gerindra menjelaskan proses terbaru dalam penentuan komposisi kabinet yang ada di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru