Miris! Aksi Demonstrasi di DPR Diwarnai Pelemparan ke Anggota Dewan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aksi demonstrasi yang berlangsung di depan gedung MPR/DPR berlangsung ricuh dan diwarnai aksi pelemparan.

Pelemparan itu pun dilakukan oleh massa demonstran terhadap salah satu anggota DPR RI, Habiburokhman. Padahal, kehadiran Habiburokhman awalnya hendak menemui para demonstran yang bertahan menggelar aksi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini kemudian menjelaskan bahwa dirinya mengalami pelemparan botol plastik oleh masa demonstran yang protes terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada.

Habiburokhman yang didampungi Ketua Badan Legislasi DPR RI Wihadi Wiyanto dan Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Achmad Baidowi itu pun memegang kepalanya sembari mengenang masa lalu.

“Dulu kita juga yang demo di depan ya. Kita juga tukang lempar-lempar,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (22/8).

Padahal, saat hendak menemui massa demonstran, Habiburokhman hendak menyampaikan bahwa pengesahan RUU Pilkada tidak jadi dilakukan karena sidang paripurna ditunda atau batal digelar.

Namun penyampaian itu tidak berlangsung lama karena situasi massa tidak kondusif setelah adanya oknum yang melakukan pelemparan botol.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Tegaskan Jabatan Mensos Krusial Hingga Akhir Masa Jabatan, Sindir PDIP?

Presiden Jokowi memberikan alasan mengapa dirinya tetap melantik Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial meski masa jabatannya tinggal satu bulan lagi.

Jokowi Ogah Dijadikan Wantimpres : Saya Mau Pulang ke Solo

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menolak mentah-mentah masukan dari Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi pasca dirinya lengser sebagai Kepala Negara.

Presiden Jokowi Serahkan Pembentukan Angkatan Siber ke Prabowo Subianto

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan pembentukan Angkatan Siber pada saat ini memang diperlukan oleh negara Indonesia
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru