Manuel Neuer Resmi Nyatakan Pensiun dari Timnas Jerman, Susul Gundogan hingga Toni Kroos

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kiper Manuel Neuer secara resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman. Dengan begitu, keputusan tersebut menyusul rekan-rekannya sebelum ini seperti Ilkay Gundogan hingga Toni Kroos.

Sebelumnya diketahui, bahwa Manuel Neuer sejatinya sempat diisukan bakal bertahan lebih lama lagi, dimana Piala Dunia 2026 menjadi target terakhirnya.

Namun isu tersebut otomatis terbantahkan dan Manuel Neuer resmi menyatakan pensiun dari Timnas Jerman.

“Hari ini menandai berakhirnya karier saya bersama tim nasional. Saya bangga dan bersyukur pernah bermain bersama teman-teman setim dan menjadi kapten timnas selama tujuh tahun,” ungkap Neuer, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami ada naik dan turun. Semua orang tahu yang jadi sorotan utama: kemenangan di Stadion Maracana melawan Argentina, ketika kami jadi juara dunia,” sambungnya.

“Saya berterima kasih kepada semua yang jadi bagian dalam perjalanan saya dan kepada kalian, fans. Kalian selalu mendukung saya. Saya sangat suka memakai seragam timnas Jerman,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Manuel Neuer merupakan kiper senior Timnas Jerman, dimana kiper Bayern Munchen tersebut pertama kali debut pada 2009 silam.

Sejak saat itu hingga kini, Manuel Neuer telah bermain sebanyak 124 kali. Jumlah bermain itu jadi yang terbanyak bagi seorang kiper di tubuh skuad Timnas Jerman.

Ada pun penampilan terakhir Manuel Neuer terjadi pada perempat final Euro 2024, dimana ketika itu Timnas Jerman merupakan tuan rumahnya sendiri.

Dengan demikian, keputusan Neuer menyusul tiga pemain lainnya yang telah mengumumkan pensiun lebih dulu dari Timnas Jerman, yakni Toni Kroos, Thomas Muller dan terbaru Ilkay Gundogan.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru