Lolos ke Perempat Final Japan Open 2024 : Fajar/Rian Waspadai Lawan Berikutnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke perempat final Japan Open 2024. Mereka pun telah dinanti lawan berikutnya, dan langkah waspada pun diterapkan.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal di babak 16 besar Japan Open 2024.

Dalam pertandingannya di Yokohama Arena, Kamis (22/8), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun berhasil menang dengan skor 16-21, 21-8 dan 21-15.

Menilik hasil tersebut, Fajar Alfian bersyukur namun tetap ada hal yang harus dievaluasi.

“Bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan dijauhkan dari cedera. Tetapi secara keseluruhan tidak puas karena permainan saya hari ini bisa dibilang buruk. Saya tidak bisa mengontrol permainan di area depan dengan baik. Saya masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan. Terutama di gim pertama. Itu permainan yang buruk,” ungkap Fajar, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Di gim kedua dan ketiga kami mencoba memperbaiki penampilan. Bermain lebih enjoy lagi. Kami mengubah pola permainan dan lebih berani bermain bola panjang. Seperti di gim pertama, lawan juga menerapkan bermain panjang dan itu cukup mengagetkan kami,” sambungnya.

“Setelah itu saya lawan balik dan akhirnya bisa meraih poin demi poin. Tadi di gim ketiga kami sempat kehilangan lima poin beruntun karena lawan juga bermain baik. Mereka juga memiliki servis yang baik,” tambahnya.

Di babak perempat final Japan Open 2024 nanti, Fajar/Rian akan bertemu kembali dengan wakil Malaysia lainnya, yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Menatap laga perempat final, Rian pun menilai bahwa pertandingan melawan Goh/Nur tidak lah mudah, dan patut diwaspadai.

“Besok kami akan bertemu pasangan Malaysia lagi. Ini pasti juga tidak mudah. Apalagi, akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik. Jadi kami harus mewaspadai lawan. Nanti kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan,” kata Rian.

“Di dua pertandingan yang sudah dijalani, kami belum bisa in dan belum bermain 100 persen. Juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Karena itu, untuk pertandingan besok, semoga kami bisa lebih safe, lebih taktis, dan mengurangi kesalahan sendiri,” imbuh Rian.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru