Gundogan Balik ke Manchester City Lagi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ilkay Gundogan diklaim bakal kembali ke pelukan Manchester City, usai dirinya tersisihkan di Barcelona karena dampak dari kondisi finansial klub.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Gundogan sebelumnya diboyong Barcelona musim lalu dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Kendati statusnya bebas transfer, Ilkay Gundogan mendapatkan gaji tinggi bersama Barcelona, yakni senilai 20 juta Euro. Tentu nominal itu termasuk salah satu yang tertinggi di Blaugrana.

Selain karena faktor finansial klub, kehadiran pelatih Hansi Flick pun jadi salah satu hal yang membuat Gundogan tersisihkan, karena dianggap tidak ada kecocokan pola permainan dengan strategi yang diterapkan.

Ada pun kabar lain mengungkapkan bahwa ternyata Hansi Flick telah berbicara empat mata dengan Gundogan sendiri, hasilnya diisukan Gundogan sepakat berpisah dengan Barcelona.

Ilkay Gundogan sejatinya masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang, namun kabarnya siap dilepas Barcelona dengan status bebas transfer.

Dikutip Holopis.com dari Daily Mail, Manchester City pun jadi klub yang paling terdepan untuk membawa kembali Gundogan. Bahkan, bekas kapten Timnas Jerman tersebut sudah terbang ke kota Manchester demi menyelesaikan proses kepindahannya.

Diklaim juga bahwa Manchester City akan menyodorkan kontrak selama satu tahun penuh, plus perpanjangan kontrak setahun kemudian.

Kembali ke Manchester City pun jadi pilihan terbaik bagi Ilkay Gundogan, mengingat memang pemain berusia 33 tahun tersebut sebelumnya sudah merumput selama tujuh musim lamanya dengan The Citizens.

Bahkan Ilkay Gundogan menjabat sebagai kapten di akhir karirnya bersama Manchester City pada periode sebelumnya tersebut.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru