Bahlil Tunjuk Agus Gumiwan Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bahlil Lahadalia secara resmi mengumumkan sejumlah susunan pengurus baru di Partai Golkar di masa kepemimpinannya.

Dimana dalam susunannya, nama Agus Gumiwang Kartasasmita yang sebelummya menjabat sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar, dipilih menjadi Ketua Dewan Pembina.

“Kami memutuskan dan menetapkan Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Golkar tahun 2024-2029,” kata Bahlil dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (22/8).

Bahlil mengatakan ini adalah mekanisme partai untuk menyongsong Pilkada 2024. Dia mengatakan Golkar harus bersatu mencapai tujuan.

“Ini mekanisme untuk Golkar bisa bersatu padu, bergandengan tangan dengan satu tujuan kita akan memenangkan Pilkada 2024 dan sekaligus menyongsong pileg,” ujarnya.

Berikut ini susunan pengurus DPP Golkar 2024-2029:

Wakil Ketua Umum: Adies Kadir, Ace Hasan Syadzily, Melki Laka Lena, Wihaji

Sekretaris Jenderal: M Sarmudji

Bendahara umum: Sari Yuliati

Wasekjen: Puteri Komaruddin

Wakil Bendahara: Dyah Roro Esti

Sebelumnya diberitakan, Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar telah resmi memutuskan dan mengesahkan Bahlil Lahadalia Ketua Umum (Ketum), sekaligus formatur tunggal DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Hal itu diputuskan, dalam rapat paripurna Munas ke-XI Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Rabu (21/8).

“Apakah seluruh hadirin setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029,” kata Ketua Sidang paripurna Munas ke-XI Partai Golkar, Adies Kadir.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab “Setuju,” oleh para peserta Munas Munas-XI Partai Golkar yang hadir.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Tegaskan Jabatan Mensos Krusial Hingga Akhir Masa Jabatan, Sindir PDIP?

Presiden Jokowi memberikan alasan mengapa dirinya tetap melantik Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial meski masa jabatannya tinggal satu bulan lagi.

Jokowi Ogah Dijadikan Wantimpres : Saya Mau Pulang ke Solo

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menolak mentah-mentah masukan dari Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi pasca dirinya lengser sebagai Kepala Negara.

Presiden Jokowi Serahkan Pembentukan Angkatan Siber ke Prabowo Subianto

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan pembentukan Angkatan Siber pada saat ini memang diperlukan oleh negara Indonesia
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru