Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ada Demo Hari Ini, Hindari Sekitar DPR dan MK Kalau Gak Mau Kejebak Macet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah elemen mahasiswa dan buruh berencana melakukan aksi demo, di gedung DPR RI dan MK (Mahkamah Konstitusi) pada Kamis (22/8) mulai pukul 09.00 WIB.

Bagi masyarakat yang akan beraktivitas disekitar dua lokasi demo tersebut, diharapkan bisa mencari alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan yang terjadi saat berlangsung demo.

“Selamat Pagi, Sobat Lantas! Selasa, 22 Agustus 2024, PolMin imbau untuk menghindari arus lalu lintas di sekitaran gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Mahkamah Konstitusi (MK) dikarenakan ada kegiatan masyarakat pada pukul 09.00 s/d selesai,” tulis akun Instagram @TMCPoldaMetro seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi, demo hari ini akan dilakukan oleh Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk menanggapi apa yang dilakukan oleh DPR usai putusan MK terkait Pilkada.

“Untuk aksi besok kami akan mengawal sidang DPR RI paripurna di Baleg dalam rangka memantau, mungkin Baleg akan mengubah MK Nomor 60, tentu kami akan hadir bersama kawan-kawan buruh tani dan nelayan se-Jabar, DKI, dan Banten dan sebanyak sekitar 5.000-an massa, tapi mungkin lebih ya,” kata Sekjen Partai Buruh, Ferri Nuzarli, kepada wartawan seperti dikutip Holopis.com.

Selain itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) turut menggelar demonstrasi di depan gedung DPR RI untuk mengawal putusan MK mengenai Pilkada.

Rencana aksi disampaikan BEM UI lewat akun Instagram-nya, Rabu (21/8). Mereka akan mulai beraksi pada pukul 09.00 WIB.

“Titik kumpul: Lapangan FISIP UI. Titik aksi: Gedung DPR RI,” tulis BEM UI dalam seruan aksi massa kawal putusan MK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Besok Driver Ojol Tidak Terima Orderan, Mau Demo Dulu di Kominfo

Ribuan driver atau pengemudi ojol (ojek online), akan melakukan aksi demo pada Kamis (29/8). Aksi demo ojol ini, akan dilangsungkan di depan kantor Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Hari Ini, Ridwan Kamil dan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024.

Partai Buruh Aksi Lanjutan 25-27 Agustus, Targetnya Tuntut Penerbitan PKPU Perubahan

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus 2024. Iqbal menyebut bahwa target aksinya adalah di KPU dan DPR RI.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru