Ternyata Ini Arti Istilah ‘Very Demure’ dan ‘Very Mindful’ yang Viral di Tiktok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang sering pantengin Tiktok beberapa minggu ini, pasti mendengar istilah Bahasa Inggris viral, ‘very mindful’ dan ‘very demure’ yang kerap diucapkan influencer internasional dan lokal.

Mungkin banyak yang bingung dan penasaran, apa sih arti very demure dan very mindful yang sering dijadikan bahan bercandaan di Tiktok?

Berdasarkan penelusuran Holopis.com, kata ‘demure’ secara tradisional diartikan sebagai seorang wanita yang pendiam dan sederhana, sangat kontras dengan seseorang yang menonjol atau lantang.

Istilah ini semakin populer karena trend yang dibawakan seorang influencer Tiktok bernama Jools Lebron.

Dalam sebuah Tiktoknya yang viral, ia membuat konten berjudul ‘How to be demure and modest and respectful at the work place’ atau ‘Bagaimana caranya tetap demure dan pendiam, dan sopan di tempat kerja’.

Di video itu, ia menunjukkan riasan sopan yang sangat ‘demure’ untuk ke kantor.

“Lihatkan bagaimana makeupku ke kantor? Sangat demure,” katanya.

Saat ini, video tersebut sudah di like sebanyak lebih dari 36 juta kali.

Jadi Trending di Tiktok

Istilah very demure tersebut pun menjadi viral di Tiktok. Banyak artis Tiktok membuat konten-konten kreatif dengan menggunakan istilah itu dan membuat banyak netizen tertawa.

Sangking viralnya, Jules Lebron sampai diundang ke acara bincang-bincang Jimmy Kimmel. Fenomena Jules Lebron sampai dibahas oleh artis-artis yang saat ini sedang naik daun.

Bahkan Jennifer Lopez juga mengikuti trending ‘very demure’ di akun Instagramnya.

Lebron juga ternyata memiliki makna tersendiri dari demure yang ia maksud. Ia menjelaskan, makna kata itu adalah sebuah pola pikir.

Ia mengatakan dulu dirinya sangat gila dan di luar kontrol, sekarang dirinya adalah sosok yang lebih tenang, atau ‘very demure.’

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Diserang Hacker, Indodax Tebar Duit Rp 3 Juta Tiap 1 Jam

Platform trading kripto, Indodax, tengah menjadi sasaran para hacker. Hal tersebut berdasarkan laporan yang dibagikan oleh Cyvers Alert.

Peretas Berulah, Bappebti Imbau Pelanggan Indodax Tenang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi...

RESEP : Gado-gado, Salad Khas Indonesia yang Gurih dan Manis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gado-Gado adalah salah satu hidangan salad...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru