Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Digadang Jadi Dewan Pembina Golkar, Bahlil : Kalau Diijabah, Paten Tuh Barang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar terpilih, Bahlil Lahadalia menepis kabar terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digadang bakal menjadi Dewan Pembina Golkar.

Hal tersebut diungkapkan Bahlil dalam konferensi pers yang dihelat, usai pengesahan dirinya sebagai Ketum di partai berlambang pohon beringin tersebut, pada Rabu (21/8).

“Jadi nggak ada sampai urusan pak Presiden Jokowi mau jadi dewan pembina itu sampai dengan hari ini enggak ada. Saya berdiskusi kok, jadi nggak benar itu,” kata Bahlil dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com.

Terkait publik yang berasumsi Kepala Negara itu bakal menjadi Dewan Pembina, menurutnya hal tersebut boleh saja dan tidak dilarang, karena Indonesia adalah negara demokrasi.

Namun Menteri ESDM itu tak menampik, jika jabatan Dewan Pembina Golkar bisa saja diraih Jokowi apabila dorongan tersebut terus menerus digaungkan oleh publik.

“Bukan nggak mau, kalau doanya begini terus, diijabah oleh Allah kalau terjadi, ah, paten barang itu kan,” lanjutnya.

Sebagai informasi Sobat Holopis, Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar telah resmi memutuskan dan mengesahkan Bahlil Lahadalia Ketua Umum (Ketum), sekaligus formatur tunggal DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Hal itu diputuskan, dalam rapat paripurna Munas ke-XI Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Rabu (21/8).

“Apakah seluruh hadirin setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029,” kata Ketua Sidang paripurna Munas ke-XI Partai Golkar, Adies Kadir, seperti dikutip Holopis.com.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab “Setuju,” oleh para peserta Munas Munas-XI Partai Golkar yang hadir.

Adies pun mengetuk palu sebanyak tiga kali sebagai simbol pengesahan Bahlil Lahadalia sebagai Ketum, sekaligus formatur tunggal DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kubu Arsjad Rasjid Buka Dialog dengan Anindya Bakrie

Kubu Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 membuka kesempatan untuk berdialog dengan Anindya Bakrie, yang merupakan Ketua Umum Kadin versi musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang disebut-sebu.

Potensi Koalisi dengan PDIP Menguat, Gerindra : Sering Kali Tujuan Kita Sama

Partai Gerinda tidak menampik wacana bergabungnya PDIP dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto semakin menguat.

Para PRT Bakal Bacakan Puisi untuk Puan di Depan Gedung DPR

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Para Pekerja Rumah Tangga (PRT) bersama...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru