Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Japan Open 2024 : Ester Nurumi Menang Karena Tenang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ester Nurumi mampu memastikan satu tiket 16 besar Japan Open 2024. Ester pun mengungkapkan pencapaian itu berkat ketenangan dalam bermain di babak 32 besar hingga akhirnya sukses merebut kemenangan.

Diketahui, hari kedua babak 32 besar Japan Open 2024 berlangsung hari ini, Rabu (21/8). Ester Nurumi Tri Wardoyo sendiri jadi satu-satunya tumpuan Indonesia di sektor tunggal putri.

Ester Nurumi lantas dipertemukan dengan Pornpicha Choeikeewong asal Thailand di hari kedua babak 32 besar. Seolah tampil tanpa beban, Ester mampu bermain ciamik sejak set awal.

Ester Nurumi sukses meraih kemenangan telak 21-14 di set pertama, kemudian dominasi berlanjut di set kedua. Meski cukup mendapat perlawanan, Ester mampu menutupnya dengan kemenangan 21-17.

Ester pun bersyukur betul bisa mendapatkan hasil yang positif tersebut, dan enggan merasa puas dan akan tetap belajar meningkatkan performanya.

“Puji Tuhan saya bisa dapat kesempatan tampil di turnamen level super 750 di Jepang Open untuk pertama kalinya. Saya pasti harus belajar lebih banyak lagi meningkatkan performa karena bakal bertemu pemain-pemain yang lebih senior dan berpengalaman,” ungkap Ester, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lebih lanjut, Ester menilai bahwa dalam pencapaian itu didapat tak lepas dari ketenangan yang ia tampilkan saat bertanding.

“Bicara jalannya permainan, di pertandingan tadi dari awal saya sudah bisa memegang kendali. Saya lebih mengontrol permainan. Saya juga tampil lebih tenang,” ujarnya lagi.

“Di gim kedua, lawan mulai mengubah cara mainnya. Lawan juga menaikkan tempo lebih cepat. Di situ saya sempat goyah. Untungnya di interval gim kedua saya bisa berubah dengan cepat. Jadinya saya bisa kembali mengontrol permainan dan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

“Pada babak kedua saya bakal bertemu pemain asal Thailand atau Chinese Taipei. Pasti tidak gampang menghadapi mereka. Mereka tentu pemain yang lebih berpengalaman. Saya akan berusaha tampil maksimal saja. Malam ini saya akan diskusi bersama pelatih dan menonton rekaman video lawan,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Ester Nurumi kemudian dijadwalkan tanding melawan pemenang antara Sung Shuo Yun asal China Taipei kontra Supanida Katethong asal Thailand.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru