Film Kuasa Gelap Tampilkan Sisi Lain Praktik Eksorsisme

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para pecinta film bergendre horor harus segera bersiap menyambut kehadiran film terbaru dari rumah produksi paragon Picture berjudul ‘Kuasa Gelap’. Film ini menawarkan pengalaman horor baru dan berbeda bagi seluruh penonton Indonesia.

Film yang diangkat dari kisah nyata eksorsisme di Indonesia ini juga diyakini memiliki kedekatan dengan masyarakat. Produser Kuasa Gelap, Robert Ronny mengatakan film ini dibuat berdasarkan riset mendalam yang dilakukan tentang praktik eksorsisme sesuai dengan iman gereja Katolik.

“Selama dua tahun (riset) dengan menghadiri seminar eksorsisme di Pontianak serta mempelajari ritual eksorsisme yang ada di Solo dan Jakarta. Kami memastikan integritas ritual eksorsisme melalui audiensi dengan institusi gereja Katolik Indonesia supaya otentik dan sesuai dengan ajaran gereja Katolik,” ujar Robert dalam peluncuran official poster ‘Kuasa Gelap’ dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (21/8).

Selanjutnya memerankan sebagai sosok Romo, Jerome Kurnia mengaku sangat senang dan tertantang melakoni fim yang menawarkan cerita seru. Tidak tanggung-tanggung, aktor berusia 30 tahun tersebut ikut mempelajari ritual eksorsisme tersebut secara langsung.

“Kita bukan hanya dikasih liat video. Pas kita workshop berhari-hari itu,kita bahkan dikasih liat mereka melakukan exorcism di depan mata kita. Penonton akan merasakan perjuangan batin yang dialami Romo Thomas, melalui kisah masa lalunya untuk tetap teguh di jalan tuhan serta melawan kekuatan jahat yang mengancam,” kata Jerome.

POSTER KUASA GELAP scaled

Hal yang sama juga dirasakan oleh Lukman Sardi yang memerankan sosok Romo Rendra. Ia merasa tertantang berakting dalam cerita eksorsisme yang pada kenyataannya jarang terkekspos dalam kehidupan masyarakat umum.

“Saya harus mendalami dunia eksorsisme yang jarang terekspos. Saya harap film ini tidak hanya memberikan keterangan, tapi juga menggugah pemikiran penonton tentang hal-hal yang tak terihat namun ada di sekitar kita,” ucap Lukman.

Film kuasa gelap sendiri mengangkat kisah mengenai pengusiran setan atau ritual eksorsisme yang mengambil latar belakang agama Katolik. Film yang ditulis oleh Andri Cahyadi ini disebut-sebut diangkat dari kisah nyata seorang pastor eksorsisme di Jawa Tengah.

Kuasa gelap mengisahkan tentang seorang pastor atau Romo yang terlibat dalam eksorsisme yang terjadi pada seorang remaja. Pada saat yang bersamaan, ia tengah ragu mengenai keimananya.

Dalam official poster yang dirilis, menampilkan dua sosok wanita dalam sebuah gereja yang penuh nuansa kelam. Dalam poster tersebut terlihat sosok perempuan bergaun putih sebagai pusat perhatian, mereflesikan seorang suster sebagai bayangan di bawahnya.

Kuasa gelap akan menjadi film pertama di Indonesia yang mengangkat tentang eksorsisme. Film ini dijadwalkan untuk tayang di seluruh bioskop pada 3 oktober mendatang. 

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

A History of the Romelia Diadaptasi Jadi Serial Anime

Novel ringan Romelia Senki: Maō o Taoshita Ato mo Jinrui Yabasō Dakara Guntai Soshiki Shita (A History of The Romelia) karya Ryō Ariyama akan diadaptasi menjadi anime.

Anime Blue Box Rilis Oktober : Menggetarkan Hati

Anime Blue Box (Ao no Hako), adaptasi dari manga populer karya Kouji Miura, diumumkan akan mulai tayang pada 3 Oktober mendatang.

Dibintangi Jason Momoa, Film Minecraft Siap Berpetualang di Bioskop Tahun Depan

Film adaptasi live-action dari game populer Minecraft baru saja dirilis disertai dengan tampilan poster terbaru dan tanggal tayangnya yakni 4 April 2025.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru