Bahlil Lahadalia Sah Jadi Ketua Umum Partai Golkar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar telah resmi memutuskan dan mengesahkan Bahlil Lahadalia Ketua Umum (Ketum), sekaligus formatur tunggal DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Hal itu diputuskan, dalam rapat paripurna Munas ke-XI Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Rabu (21/8).

“Apakah seluruh hadirin setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029,” kata Ketua Sidang paripurna Munas ke-XI Partai Golkar, Adies Kadir, seperti dikutip Holopis.com.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab “Setuju,” oleh para peserta Munas Munas-XI Partai Golkar yang hadir.

Adies pun mengetuk palu sebanyak tiga kali sebagai simbol pengesahan Bahlil Lahadalia sebagai Ketum, sekaligus formatur tunggal DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyatakan, bahwa penetapan Bahlil Lahadalia menjadi Ketum Golkar bisa dipercepat.

“Pengumuman bakal calon ketua umum langsung ditetapkan penetapan calon ketua umum, kemudian penyampaian visi misi karena calonnya hanya satu maka mudah-mudahan malam ini langsung kita bungkus,” kata Bamsoet pada pembukaan Munas Golkar, Senin (20/8) kemarin.

Menurut Bamsoet, rencananya pada hari kedua Munas, yakni pada hari ini, Rabu (21/8), agendanya hanya tinggal melantik Bahlil menjadi Ketum definitif Partai Golkar.

“Besok kita tinggal pelantikan kalau memungkinkan,” pungkas.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Laporkan Vadel Badjideh

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan bahwa Nikita Mirzani telah mendatangi kantornya bersama dengan tim kuasa hukum. Kedatangan Nikita tersebut dalam rangka untuk melaporkan Vadel Alfajar Badjideh atau Vadel Badjideh.

Prabowo Subianto Ogah Pusingkan Polemik Fufufafa

Partai Gerindra mengungkapkan sikap Prabowo Subianto atas unggahan akun media sosial Kaskus 'Fufufafa' yang sedang viral belakangan ini.

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru