Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Bakal Temui Bos Badan Gizi Bahas Alokasi Anggaran

Sri Mulyani Bakal Temui Bos Badan Gizi Bahas Alokasi Anggaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati mengaku bakal bertemu dengan Kepala Badan Gizi Nasional, Dadan Hindayana yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (19/8) kemarin.

Pertemuan tersebut, kata dia, tak lain adalah untuk membahas besaran anggaran untuk instansi yang salah satu tugasnya adalah mempersiapkan program makan bergizi gratis.

“Nanti kita akan bertemu dulu dengan pimpinannya dan kita lihat proses anggarannya kan sekarang ini sedang dibuat,” kata Sri Mulyani kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (20/8).

Sayangnya, Bendahara negara itu belum mengetahui pasti kapan akan bertemu dengan Kepala Badan Gizi Nasional itu, mengingat dirinya dalam 30 hari ke depan bakal disibukkan dengan pembahasan APBN 2025 di parlemen.

“Nanti kita lihat. Aku lagi banyak ke DPR nih,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana menjelaskan instansinya dibuat khusus untuk menjalankan program prioritas presiden terpilih Prabowo Subianto, yaitu makan bergizi gratis.

“Ya jadi gini, Badan Gizi Nasional ini kan sebetulnya dibentuk untuk melaksanakan program prioritasnya Pak Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” beber Dadan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Menurutnya, Badan Gizi Nasional dibuat sejak saat ini karena mengikuti siklus anggaran, di mana Desember 2024 harus sudah ada pemegang anggaran makan bergizi gratis yang sudah dimasukkan dalam APBN 2025.

Maka dari itu, Badan Gizi Nasional selaku pemegang anggaran makan bergizi gratis perlu disiapkan dari sekarang.

“Karena terkait dengan siklus anggaran maka agar bisa dilaksanakan tahun 2025 dan dari Januari maka dalam nota keuangan kan sudah harus masuk anggarannya. Dan itu sudah dimasukkan sehingga Perpres ini harus dibentuk di era Pak Jokowi,” jelas Dadan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

BI Catat Penyaluran Kredit Tumbuh 11,40 Persen

Bank Indonesia (BI) melaporkan penyaluran kredit oleh perbankan per Agustus 2024 mengalami pertumbuhan sebesar 11,40 persen secara tahunan (yoy).

BI Ramal The Fed Bakal Pangkas Suku Bunga 3 Kali Tahun Ini

Bank Indonesia (BI) memproyeksi bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve (The Fed) bakal menurunkan suku bunga acuannya atau Fed Fund Rate (FFR) sebanyak 3 kali di sisa tahun 2024 ini.

Jreng! BI Turunkan Suku Bunga Jadi 6 Persen

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuannya atau BI-Rate untuk bulan September 2024 sebesar 25 basis poin, menjadi 6 persen.

Impor Pangan Melonjak, BPS Beber Penyebabnya

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor pangan, seperti komoditas beras Indonesia meningkat 1,50 persen selama periode Januari hingga Agustus 2024.