Sambil Mewek, Joe Biden Pamitan di Rapat Partai Demokrat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden tak bisa menahan tangis saat anak perempuannya, Ashley Biden mengundangnya ke atas panggung untuk menyampaikan pidato perpisahannya di malam pembukaan Konvensi Partai Demokrat Amerika Serikat.

Ia pun pamit dan menyampaikan perpisahan kepada partai yang sudah ia layani selama setengah abad, hingga sisa masa jabatannya 5 bulan lagi.

Sebelum memulai pidato, ia pun mengucapkan rasa terima kasih dan memuji anak perempuannya, Ashley Biden, dan istrinya, Jill Biden.

Ia pun membuka pidato dengan menyebutkan ajaran yang pernah disampaikan kepadanya, bahwa keluarga adalah segalanya.

“Joey, keluarga adalah awal, pertengahan, dan akhir,” kata Joe Biden dalam pidato perpisahannya, dikutip Holopis.com, Selasa (20/8).

Kemudian ia bertanya kepada masyarakat Amerika apakah mereka siap mendukung kebebasan, demokrasi serta Amerika. Ia kemudian bertanya kepada para pendukungnya apakah mereka siap memilih Kamala Harris.

“Apakah kalian siap memilih kebebasan? Apakah kalian siap memilih demokrasi dan Amerika? Saya ingin bertanya apakah kalian siap memilih Kamala Harris dan Tim Walz?,” tanya Biden.

Seruan Joe Biden langsung disambut meriah oleh para pendukungnya, yang terus meneriakkan mereka mencintai Joe Biden.

Pidato Biden tersebut akan mengawali acara selama 4 hari. Acara awalan tersebut sudah disambut meriah dan antusiasme yang sangat tinggi.

Banyak pula pihak yang merasa lega karena Biden mundur dari pemilihan dan memilih wakil presidennya, Kamala Harris, untuk menggantikannya menjadi presiden Amerika Serikat.

Sekedar mengingatkan kembali, Joe Biden sempat menerima banyak kritikan dan kekhawatiran dari Partai Demokrat karena kekhawatiran usianya yang terlalu tua.

Penampilan Joe Biden dalam debat dan juga pidato lainnya yang dinilai buruk pun membuat banyak pihak di tim nya semakin khawatir.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kamala Harris Klaim Donald Trump Ingin Jadi Diktator di AS

Wakil Presiden AS Kamala Harris mengklaim bahwa Donald Trump adalah sosok yang menggemari diktator dan ingin menjadi diktator ketika ia kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.

Kate Middleton dan Pangeran William Makin Mesra Pasca Perawatan Kemoterapi

Putri Wales Catherine atau Kate Middleton resmi selesai menjalani perawatan kemoterapi untuk menyembuhkan penyakit kanker yang ia derita.

Kamala Harris Curhat Susahnya Bereskan Kekacauan Donald Trump Saat Jadi Wapres

Saat debat Capres AS berlangsung, Kamala Harris mengatakan bahwa Donald Trump telah meninggalkan banyak kekacauan yang harus ia bersihkan berasama Joe Biden saat mereka memenangkan pilpres Amerika Serikat di tahun 2021.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru