Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Gerindra Pastikan Kaesang Pangarep Dampingi Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengakui bahwa Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati pasangan yang akan mereka usung di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, mereka sudah menyepakati nama Kaesang Pangarep untuk maju bersama Ahmad Luthfi.

“Ya, Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang,” kata Dasco dalam pernyataannya pada Senin (19/8) yang dikutip Holopis.com.

Keputusan itu pun menurut Dasco, sudah terlihat dalam deklarasi yang dilakukan oleh Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep.

“Nasdem itu kan masuk di KIM Plus sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan di Nasdem sudah dikoordinasikan pada saat Bang Surya Paloh bertemu dengan Pak Prabowo beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Langkah Koalisi Indonesia Maju pun ditegaskan Dasco, akan selaras dengan sejumlah pelaksanaan Pilkada di Indonesia.

“Dan kelihatannya KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema yang sudah kita sepakati termasuk dengan Nasdem untuk mengusung calon di Jateng,” tuturnya.

DPP Partai Nasdem sendiri sebelumnya secara resmi mengusung duet Komjen Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Surat dukungan resmi B1-KWK dari DPP Partai Nasdem tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Jateng, HM Prasetyo.

“Atas nama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, kami secara resmi menyerahkan surat keputusan untuk mengusung dan mendukung Bapak Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagai bakal calon wakil gubernur Jateng,” ujar HM Prasetyo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU : 2 Cagub-Cawagub Jateng Penuhi Syarat Maju Pilgub

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah telah menyatakan dua bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jawa Tengah (Jateng) telah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.

PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendrar

PDIP telah memutuskan pilihan mereka untuk mengisi jabatan ketua tim pemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sudaryono Tegaskan Tak Ada Perang Bintang di Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan tidak ada perang bintang dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) yang akan berlangsung pada November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru