Cek Ramalan Cuaca Jateng Selasa 20 Agustus, Ada Potensi Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 20 Agustus 2024.

Berdasarkan informasi dari BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, cuaca Jateng pada pagi hingga siang hari nanti secara umum bakal cerah hingga cerah berawan.

Kemudian pada sore hingga awal malam hari nanti, cuaca di Jateng diproyeksi bakal cerah berawan hingga berawan, dengan potensi suhu udara yang bisa mencapai 40 derajat Celcius.

JIka berdasarkan wilayah, cuaca berawan bakal terjadi di wilayah Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Purwodadi, Blora, Rembang, Pati, Jepara, Demak, Kendal, Batang, Pemalang, Brebes, Surakarta, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Sementara untuk wilayah lainnya di Jateng diprediksi BMKG bakal tertutup cuaca berawan pada hari ini.

Pun secara umum, arah angin di Jateng pada hari ini bakal bergerak dari Barat Laut – Timur, dengan kecepatan di sekitar 5 – 25 kilometer/jam.

Sementara itu, untuk cuaca Semarang pada pagi-siang umumnya cerah berawan. Kemudian pada ada sore – awal malam bakal berawan.

Selanjutnya untuk angin diprediksi BMKG bakal berhembus dari Barat Laut – Timur, dengan kecepatan yang sama dengan mayoritas wilayah Jateng, yakni 5 – 25 kilometer/jam.

Adapun terakhir untuk tinggi gelombang, di perairan Utara Jawa Tengah tinggi gelombangnya diperkirakan antara 0,5 – 1,5 meter. Sedangkan di Selatan Jawa Tengah mencapai 2,5 – 4,0 meter.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Cuaca Jateng Rabu 11 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 11 September 2024.

Awas! Cuaca Jateng Hari Ini Bakal Dilanda Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 10 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru