Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Airin Kemungkinan Batal Nyagub di Banten, Golkar : Ada Tugas Lain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Golkar mengakui bahwa pihaknya kemungkinan batal untuk mengusung nama Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus pun menyampaikan hal itu mulanya ketika melihat situasi Pilkada 2024 melihat situasi Koalisi Indonesia Maju di Jakarta.

“Tergantung lihat, sementara itu kan belum. Tergantung kita lihat nanti situasi politik,” kata Lodewijk dalam pernyataannya pada Senin (19/8) seperti dikutip Holopis.com.

Lodewijk pun mengakui bisa saja mereka mengikuti langkah Koalisi Indonesia Maju untuk mengusung bakal paslon Andra Soni-Dimyati Natakusumah. Pasalnya, Airin kemungkinan akan mendapatkan tugas lain di pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Bu Airin mungkin kita akan arahkan ke tugas lain. Nanti kita lihat dulu,” imbuhnya.

Lodewijk kemudian tidak menjelaskan lebih lanjut tugas apa yang akan diberikan kepada Airin. Hal itu terlebih karena Partai Golkar sampai saat ini belum memberikan rekomendasi kepada Airin untuk maju di Pilkada Banten.

“Belum ada keputusan tentang itu,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Banten, khususnya Pilgub.

Dalam Pigub Banten, Gerindra bersama koalisinya telah menetapkan dukungan politik kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

“Partai Gerindra resmi memberikan Surat Rekomendasi untuk duet Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal cagub dan cawagub Pilgub Banten 2024,” kata Dasco dalam keterangannya, Minggu (30/6).

Ia hadir bersama dengan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani untuk memberikan simbolik dukungan politik tersebut.

“Bersama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menghadiri pertemuan bakal calon Kepala Daerah se-Provinsi Banten yang akan diusung Gerindra pada Pilkada Serentak 2024 mendatang,” ujarnya.

Koalisi politik Gerindra yang telah terbangun untuk Pilkada Banten 2024 antara lain ; Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (NasDem) serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Bersama kita wujudkan Banten Maju 2024,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gerindra Tunjuk Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati

Koalisi Indonesia Maju sudah menyepakati sosok yang akan mengisi posisi ketua tim kampanye Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Andra Soni Ngaku Dapat Instruksi Khusus dari Prabowo Subianto

Andra Soni mengklaim bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah memberikan instruksi untuk memenangkan dirinya di Pilkada Banten 2024.

Andra – Dimyati Resmi Daftar di KPUD Banten

Ketua KPUD Banten, Mohamad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan oleh bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten untuk periode 2025-2030, yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru