Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

3 Rahasia Perbaiki Mood Untuk yang Lagi Terpuruk dan Sedih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mood yang buruk atau perasaan yang tidak menyenangkan bisa datang kapan saja, dan sering kali mengganggu aktivitas sehari-hari. Jika seharusnya Sobat Holopis bisa menyelesaikan pekerjaan atau tugas dalam waktu singat, mood yang buruk bisa menahan Sobat Holopis dalam bekerja dan mengganggu jadwal secara keseluruhan.

Mood terpuruk juga sangat bisa mengganggu kebahagiaan. Tetapi jangan khawatis, ada beberapa cara efektif yang bisa dicoba untuk memperbaiki mood atau suasana hati yang buruk.

Berikut adalah tiga rahasia yang bisa membantu Sobat Holopis merasa lebih baik dan mengembalikan suasana hati yang positif

1. Bergerak dan Berolahraga

Aktivitas fisik adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan mood. Saat kamu berolahraga, tubuh melepaskan endorfin, hormon yang dikenal sebagai ‘hormon kebahagiaa’ yang dapat mengurangi stres dan meningkatkan rasa bahagia. Sobat Holopis juga tidak perlu melakukan olahraga berat; bahkan berjalan kaki cepat, bersepeda, atau melakukan yoga bisa memberikan dampak positif yang signifikan pada suasana hati. Cobalah untuk meluangkan waktu setiap hari untuk bergerak dan rasakan perbedaannya.

2. Praktikkan Teknik Relaksasi

Teknik relaksasi seperti meditasi, pernapasan dalam, atau yoga dapat membantu menenangkan pikiran dan mengurangi kecemasan yang seringkali mempengaruhi mood. Luangkan beberapa menit setiap hari untuk duduk dengan tenang dan fokus pada pernapasan atau mengikuti panduan meditasi. Ini dapat membantu menurunkan tingkat stres, memperbaiki konsentrasi, dan membuat merasa lebih damai dan bahagia.

3. Terhubung dengan Orang Terdekat

Hubungan sosial yang positif dapat memainkan peran besar dalam memperbaiki mood. Menghabiskan waktu dengan teman-teman, keluarga, atau bahkan berbicara dengan seseorang dapat memberikan dukungan emosional dan meningkatkan perasaan.

Jangan ragu untuk berbagi perasaan dan mencari dukungan jika kamu merasa membutuhkannya. Interaksi sosial yang positif dan saling mendukung dapat membantu Sobat Holopis merasa lebih baik dan lebih terhubung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru