Yasonna Klaim Sudah Berencana Mengundurkan Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks Menkumham Yasonna Laoly mengklaim bahwa sebenarnya dirinya sudah berniat untuk mengundurkan diri menjadi menteri.

Pengunduran diri itu pun dilakukan kader PDIP itu setelah dirinya dinyatakan lolos menjadi anggota DPR.

“Seharusnya saya pertengahan September saya sudah harus mengundurkan diri, saya sudah aman mengajukan pengunduran diri karena saya harus menyiapkan diri untuk segala surat-surat, dokumen, yang diperlukan untuk menjadi anggota DPR,” kata Yasonna dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

Oleh karena itu, Yasonna menyebut bahwa sebenarnya dirinya sudah sangat siap berhenti dari jabatannya sebagai Menkumham.

“Jadi target saya ya sekitar tanggal 20-an (September), jadi 1 bulan sejak sekarang itu udah mengajukan surat pengunduran diri. So sudah sangat siap lahir batin,” ujarnya.

Saking siapnya, Yasonna mengungkapkan bahwa dirinya sudah memerintahkan anak buahnya untuk mempersiapkan barang-barangnya.

“Saya katakan lebih dari siap, bahkan saya sudah menyampaikan ke ajudan, ke beberapa staf saya, ‘Do ready, siap, siap’. Barang-barang saya sudah sedikit kemas-kemas, iya kan,” bebernya.

Persiapan ini menurutnya, lebih matang ketimbang di periode pertama dirinya menjabat sebagai Menkumham.

“Kalau dulu periode pertama, satu pun barang saya nggak saya pindahkan, kalau ini kan siap-siap. Ten years, almost ten years,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Presiden Jokowi mencopot Yasonna Laoly dari jabatannya sebagai Menkumham. Jabatan tersebut kemudian diisi oleh kader Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini 6 Harapan Partai Buruh Peringatan Kebangkitan Kelas Buruh

Partai Buruh berencana untuk memperingati "Tiga Tahun Kebangkitan Klas Buruh". Acara ini menjadi momen penting yang menandai kebangkitan perjuangan kaum buruh di Indonesia sejak dihidupkannya kembali Partai Buruh.

Elite PBNU Gus Ipul Dilantik Mensos, Pukulan Bagi PKB?

Pelantikan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang merupakan elite PBNU sebagai Menteri Sosial (Mensos) menjadi sorotan di tengah bergulirnya konflik antara PKB dengan PBNU.

Jadi Mensos, Gus Ipul Janji Tak Bawa Konflik PKB-PBNU ke Kabinet

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berjanji tak akan berkonflik dengan menteri yang berasal dari PKB, usai dirinya dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) di Kabinet Indonesia Maju.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru