Tak Lagi Jabat Menteri ESDM, Arifin Tasrif Ngaku Pengin Jadi Petani

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arifin Tasrif menyampaikan keinginannya untuk menjadi seorang petani, usai tak lagi menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Istirahat dulu sebentar, habis itu ya bikin aktivitas, kecil-kecilan aja, pengin jadi petani di Jabar, bukan Bandung,” ujarnya usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kementerian ESDM, seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

Sebagaimana diketahui, Arifin Tasrif baru saja meninggalkan jabatannya sebagai Menteri ESDM, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM yang baru, untuk menggantikan dirinya.

Pria berusia 71 tahun ini menyerahkan menyerahkan dokumen hasil kerjanya dengan harapan dapat menjadi bahan akselerasi pengambilan kebijakan Menteri ESDM yang baru.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Menteri dan selamat bekerja. Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Bahlil, sektor ESDM akan dapat mencapai kinerja yang jauh lebih baik,” ujarnya.

Dalam pidato terakhirnya, Arifin mengatakan tugas-tugas Kementerian ESDM ke depan akan semakin menarik dan tentu akan dihadapkan pada lebih banyak tantangan.

“Kita harus upayakan untuk bisa memaksimalkan potensi sumber-sumber cadangan minyak dan gas bumi serta menemukan potensi-potensi baru untuk mineral-mineral kita yang masih terdata di lapangan-lapangan Greenfield,” ujar dia.

Arifin menyebut Kementerian ESDM memiliki peran penting dalam menjaga ketahanan energi serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan sumber alam yang ada.

Terlebih dengan adanya pertumbuhan konsumsi migas yang dihadapkan dengan penurunan produksi minyak dalam negeri.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Gado-gado, Salad Khas Indonesia yang Gurih dan Manis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gado-Gado adalah salah satu hidangan salad...

Lokasi Samsat Keliling Hari Kamis 12 September di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 12 September  2024.

Buah Jeruk Bisa Bikin Cantik, Ini Khasiat yang Dicari Skin Care Enthusiast!

Jeruk adalah salah satu buah yang paling dikenal karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Selain rasanya yang segar dan menyegarkan, jeruk juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru