Sosok Angga Raka Prabowo yang Baru Dilantik jadi Wamenkominfo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Angga Raka Prabowo resmi dilantik menjadi wakil menteri Komunikasi dan Informatika, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Senin (19/8). Pelantikan tersebut, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 52M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019—2024.

Lalu, siapa Angga Raka Prabowo ?

Angga merupakan politisi dari Partai Gerindra, yang terkenal dengan loyalitasnya terhadap Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia bergabung dengan Partai Gerindra pada tahun 2008. Loyalitasnya terlihat, sejak Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 saat itu Prabowo yang ikut serta dalam kontestasi tersebut kalah. Namun, Angga tetap konsisten bersama dan tidak meninggalkan Prabowo.

Pada Pilpres 2024, Angga merupakan Ketua Bidang Komunikasi atau Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam perjalanannya, Angga pernah dipercaya menjadi sekretaris pribadi Prabowo pada 2014 hingga 2017. Kemudian di Partai Gerindra, ia mengemban posisi sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) sekaligus Ketua Badan Komunikasi.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Video Pelantikan Menteri Sosial dan Kepala BPNT

ekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Tri Rismaharini.

Apple Umumkan Peluncuran iPhone 16 Cs

Pada Apple Event tanggal 9 September 2024 yang berjudul "It's Glowtime", Apple memperkenalkan sejumlah produk baru. Fokus utamanya adalah peluncuran iPhone 16 yang hadir dalam beberapa model, termasuk iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Live Streaming Paus Fransiskus di Istana Negara Jakarta

Tokoh agama tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta pada hari Rabu, 4 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru