Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Bupati Karawang Lantik Tiga Kepala Dinas Baru

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga kepala dinas baru, satu pejabat administrator, dan satu pejabat pengawas di Aula Husni Hamid, pada Senin (19/8).

Pelantikan ini merupakan kali kedua Pemkab Karawang melaksanakan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) melalui sistem manajemen talenta (talent pool).

Tiga pejabat yang dilantik menjadi JPT adalah Rusman Kusnadi sebagai Kepala DPUPR Karawang, Muhamad Saefullah sebagai Kepala DPMD Karawang, dan dr. Andri Saripul Alam sebagai Direktur RSUD Karawang.

Kabupaten Karawang menjadi satu dari delapan kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengisi JPT tanpa mekanisme seleksi terbuka, melainkan melalui sistem manajemen talenta.

Dalam sambutannya, Bupati Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pelantikan ini dilakukan setelah melalui proses konsultasi dengan KASN dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang memberikan izin tertulis untuk pengisian jabatan di tengah tahapan pemilihan kepala daerah.

Aep juga memberikan arahan khusus kepada para pejabat yang baru dilantik, menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat, perencanaan pembangunan yang matang, peningkatan kualitas layanan kesehatan, dan menjaga prinsip efisiensi anggaran.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, ini adalah perjalanan baru Anda. Mari kita bersama-sama membangun Karawang menuju kemajuan dan kesejahteraan,” ujar Aep dalam pernyataannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

Ia juga mengingatkan seluruh ASN di Karawang untuk menjaga netralitas dan mendukung terciptanya pilkada yang damai, bersih, dan berkualitas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anugerah Pajak Daerah: Bupati Karawang Apresiasi Kontribusi Wajib Pajak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menyampaikan terima...

72 Panitia PPS Kutawaluya Akan Demo Kantor KPU Karawang Gegara Gaji

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Sebanyak 72 Panitia PPS (Pemungutan Suara)...

Semburan Lumpur Pekat di Sungai Citarum, Dinas LH Karawang Bilang Begini

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Karawang digemparkan oleh munculnya semburan air...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru