Angga Raka Dapat Pesan Khusus dari Presiden Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Angga Raka Prabowo mengaku tetap siap untuk menjalankan tugasnya meski hanya berumur dua bulan menjelang pergantian.

Terlebih menurut Angga, dirinya mendapatkan tugas khusus dari Presiden Jokowi dalam mempercepat penyelesaian berbagai isu yang ditangani oleh Kementerian Kominfo.

“Pesan khusus (dari Presiden Joko Widodo) kita bantu menteri yang saat ini sedang berjalan kita percepatan dari Presiden terpilih, kita jalankan amanah dengan sebaik-baiknya, itu saja,” kata Angga dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

Oleh karena itu, Angga merasa tugas yang didapatkannya ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Ya ini adalah amanah, kita jalani dengan rasa bertanggung jawab dengan waktu yang singkat. Saya rasa kami hari ini kami koordinasi untuk percepatan,” tegasnya.

Sebagai informasi, masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf akan berakhir Oktober 2024. Angga mengatakan dirinya fokus pada percepatan pelaksanaan tugas Kominfo.

“Ya nanti kami koordinasikan, yang penting kami fokus satu tujuan gimana caranya percepatan ini biar bisa tercapai semua,” ujarnya

Diketahui terdapat empat isu yang harus dia selesaikan dalam waktu singkat. Pertama arsitektur dan rancangan regulasi mengenai perlindungan data pribadi, kedua, tentang pemberantasan judi online.

Ketiga, soal arsitektur perencanaan mengenai data nasional, dan keempat tentang regulasi dan tata kelola mengenai kecerdasan artifisial (AI) untuk pelayanan publik.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini 6 Harapan Partai Buruh Peringatan Kebangkitan Kelas Buruh

Partai Buruh berencana untuk memperingati "Tiga Tahun Kebangkitan Klas Buruh". Acara ini menjadi momen penting yang menandai kebangkitan perjuangan kaum buruh di Indonesia sejak dihidupkannya kembali Partai Buruh.

Elite PBNU Gus Ipul Dilantik Mensos, Pukulan Bagi PKB?

Pelantikan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang merupakan elite PBNU sebagai Menteri Sosial (Mensos) menjadi sorotan di tengah bergulirnya konflik antara PKB dengan PBNU.

Jadi Mensos, Gus Ipul Janji Tak Bawa Konflik PKB-PBNU ke Kabinet

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berjanji tak akan berkonflik dengan menteri yang berasal dari PKB, usai dirinya dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) di Kabinet Indonesia Maju.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru