Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Koalisi PKB, Nasdem dan PKS Resmi Dukung Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk mendukung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon Bupati Karawang pada Pilkada 2024.

Surat rekomendasi tersebut diterbitkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB pada Jumat (16/8), dan diserahkan pada Sabtu (17/8).

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, menyampaikan bahwa surat dukungan ini diberikan secara simbolis kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang, Budiwanto. 

Penyerahan ini menandai bergabungnya PKB dalam koalisi untuk mendukung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang.

“Kami telah menjalin komunikasi sejak lama, dan akhirnya surat rekomendasi ini keluar. Kami serahkan secara simbolis kepada Ketua PKS dan Ketua NasDem,” ujar Rahmat dalam pernyataannya seperti dikutip Holopis.com (17/8).

Di sisi lain, Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada tiga partai yang secara resmi mendukung Aep Syaepuloh untuk maju dalam Pilkada Karawang.

Ketiga partai tersebut adalah PKS, NasDem, dan PKB. Dian juga menambahkan bahwa pihaknya tinggal menunggu keputusan dari Partai Gerindra.

“Saat ini sudah ada tiga partai yang mengeluarkan rekomendasi, yaitu PKS, NasDem, dan PKB. Kami tinggal menunggu dari Gerindra,” kata Dian.

Dian juga optimistis bahwa Partai Gerindra akan memberikan dukungan kepada Aep Syaepuloh.

“Kita tinggal tunggu saja, sejauh ini masih sebatas isu,” tambahnya.

Dengan adanya dukungan dari ketiga partai tersebut, Aep Syaepuloh telah mengantongi 20 kursi legislatif, memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.

Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto, menyambut baik dukungan dari PKB, yang menurutnya akan semakin memperkuat koalisi dalam upaya memenangkan Aep Syaepuloh.

“Tentu kita sepakat untuk membawa misi yang sama. Kami sangat senang PKB masih bersama kita,” ujar Budiwanto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anugerah Pajak Daerah: Bupati Karawang Apresiasi Kontribusi Wajib Pajak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menyampaikan terima...

72 Panitia PPS Kutawaluya Akan Demo Kantor KPU Karawang Gegara Gaji

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Sebanyak 72 Panitia PPS (Pemungutan Suara)...

Semburan Lumpur Pekat di Sungai Citarum, Dinas LH Karawang Bilang Begini

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Karawang digemparkan oleh munculnya semburan air...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru