Jokowi Titip Pemerataan di Setiap Wilayah Pada Prabowo Saat Menjabat Nanti

HOLOPIS.COM, IKN – Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan pesan kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto perihal rencana pembangunan Indonesia ke depannya.

Usai Upacara Penurunan Bendera, Jokowi pun awalnya enggan berbicara mengenai hal tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto yang mendampinginya.

“Kalau ke depan, silakan ditanyakan ke Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto,” kilah Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (17/8).

Jokowi pun kemudian bersedia menjawab ketika awak media menanyakan harapan Jokowi kepada Prabowo Subianto perihal pembangunan Indonesia.

Mantan Gubernur Jakarta itu berharap agar Jokowi bisa tetap melakukan pembangunan Indonesia secara merata.

“Ya negara ini negara besar, Indonesia ini negara besar. Perlu pemerataan di semua wilayah. Timur, tengah, barat, semuanya harus mendapatkan kue yang sama,” ucapnya.

Oleh karena itu, ke depan Jokowi berharap agar tidak ada lagi istilah pembangunan yang hanya berpusat di Jawa, melainkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Sepuluh tahun yang lalu, saya menyampaikan, Bukan Jawa-sentris, melainkan Indonesia-sentris, tidak dari pusat, tetapi membangun dari pinggiran, membangun dari desa, membangun dari wilayah terluar,” tegasnya.

Kendati demikian, Jokowi pun kemudian tidak mau berbicara lebih jauh mengenai apa yang akan dilakukan Prabowo Subianto.

“Untuk desain-desain ke depan, lima tahun yang akan datang, sepuluh tahun yang akan datang, silakan tanyakan ke Pak Prabowo Subianto,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Bentuk Pusat Integrasi Data Maritime untuk Informasi Keselamatan Pelayaran

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah membentuk Pusat Integrasi Data Maritime atau Maritime Coordination Center (MCC) yang berfungsi sebagai Pusat Integrasi Data Maritim.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 13 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 13 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 13 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 13 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru